Beranda Advertorial Pemkab dan Masyarakat Bolmong Terima Bantuan Miliaran Rupiah Dari Gubrernur Sulut

Pemkab dan Masyarakat Bolmong Terima Bantuan Miliaran Rupiah Dari Gubrernur Sulut

241
0

ADVEROTIAL

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat Bolmong serta ribuan anggota Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) se- Sulawesi Utara (Sulut) menyambut hangat kedatangan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur (Wagub) Steven Kandow (OD-SK). Sabtu (22/02/2020) dihalaman upacara Kantor Bupati Bolmong.

Kedatangan rombongan Gubernur dan Wakil Gubernur bersama jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut, di Kabupaten bolmong dalam rangka, memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) BKMT ke-39 yang dirangkaikan dengan Tasyakuran 4 tahun kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, dan juga menyonsong peringatan hari Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1441 Hijria pada 22 Maret mendatang.

Sebagai tuan rumah perayaan HUT BKMT ke-39, Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow dalam sambuntanya, menyampaikan ucapat terimah kasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur serta kepada jajaran Pemprov Sulut yang sudah hadir pada perayaan HUT BKMT kali ini.

“Khusus masyarakat Bolmong dan Anggota BKMT se-Sulut, kita harus berbanga karena dalam perayaan HUT BKMT kali ini, dihadiri oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, dimana gubernur Sulut telah mengatakan akan memberikan sumbangan 1 Miliart kepada seluru anggota BKMT se Sulut,” ucap Bupati.

Lanjut Bupati, dalam empat tahun kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, telah menuai berbagai prestasi, dengan Jargon Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (OD-SK), mampu menurunkan angka kemiskinan di Sulut sebanyak 3 persen.

“Angka kemiskinan ini akan diturunkan lagi, sampai tidak ada lagi warga Sulut yang miskin, tentunya, untuk melakukan itu, OD-SK butuh waktu 5 tahun lagi untuk memimpin Sulut, selain itu, ditanggan OD-SK juga telah ditentapkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Kota Bitung dan Kawasan Pariwisata Khusus di Likupang, Minahasa Utara (Minut),” beber Bupati.

Untuk Kabupaten Bolmong sendiri, sambung Bupati, Gubernur telah menandatanggani Memorandum of Understanding (MoU) dan menetapkan Kawasan Industri Khusus untuk Kabupaten Bolmong senilai 2 miliar USD, yang akan dibangun di atas lahan 1500 hektar.

“Saya berharap, dari ketiga Kawasan industri tersebut, Kabupaten Bolmong yang terlebih dahulu direalisasikan, karena kawasa industri Kimong ini membutuhkan sedikitnya 33ribu tenaga kerja dan ini diperuntuhkan untuk masyarakat Bolmong terlebih untuk kaum muda,” ujar Bupati.

Sementara itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, dalam sambutanya menyampaikan kegembiraanya karena bisa hadir secara langsung dihadapan masyarakat Bolmong dan anggota BKMT se Sulut.

“Saya bangga bisa hadir di sini, sebagai Pemerintah tentunya saya akan memperhatikan semua apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, baik untuk program-program BKMT maupun program pembangunan, pendidikan, kesehatan dan industri untuk masyarakat, khususnya di Kabupaten Bolmong. Ini sudah menjadi komitmen bersama kami dalam mewujudkan Provinsi Sulut yang Hebat sebagaimana jargon OD-SK,” tutur Gubernur.

Dikahir sambutan, Gubernur Sulut telah memberikan bantuan kepada masyarakat Bolmong, berupa, beras 20,020 ton, hibah uang untuk LPTQ sebesar Rp 750 juta, 40 titik tiang lampu senilai 1 miliart, 1 unit bangunan pengelolahan kelapa, 1 unit pompa air, RTLH, Bibit tanaman, pupuk, serta berbagai bantuan lainnya.

Terinformasi juga, Gubernur Sulut akan memberikan bantuan kepada para petani yang ada di Kabupaten Bolmong berupa, ribuan bibit Jagung, bibit Padi, Alat Pertanian, dan Inseminasi Sapi Kerbau Komoditas Andalan Negeri (Sikomandan), pada hari Senin (24/02/2020), bertempat di Desa Kopandakan II, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolmong.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni, Sekretaris Provinsi Edwin Silagen, Anggota DPRD Sulut Rocky Wowor, Wakil Bupati (Wabub) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Amin Lasena, Wabup Bolmong Yanny Ronny Tuuk, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, Sekretaris Daerah Bolmong Tahlis Gallang, Ketua Komisi II DPRD Bolmong Lesly Lanny Kaligis, jajaran Pemprov Sulut, seluru jajaran Pemkab Bolmong, tokoh Agama dan tokoh masyarakat serta Ribuan Anggota BKMT se Sulut. (Jr/Adve)

Artikulli paraprakPemkab dan Masyarakat Bolmong sambut Hangat Kedatangan Gubernur Sulut
Artikulli tjetërBerhasil Mendapat Predikat KLA Dinas P3A Minut Kunjungi DP3A Kotamobagu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.