Beranda Advertorial Rapat Paripurna DPRD, Wali Kota Kotamobagu Sampaikan Visi dan Misi Periode 2018...

Rapat Paripurna DPRD, Wali Kota Kotamobagu Sampaikan Visi dan Misi Periode 2018 – 2023

304
0
Rapat Paripurna DPRD, Wali Kota Kotamobagu Sampaikan Visi dan Misi Periode 2018 – 2023
Wali Kota, Ir Hj Tatong Bara, saat menyampaikan VISI - Misi

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU — Wali Kota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara, menyampaikan Visi dan Misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kotamobagu, Periode 2018 – 2023, pada pelaksanaan kegiatan Rapat Paripurna DPRD Kota Kotamobagu, Senin (01/10/2018).

Dalam penyampaian Visi dan Misi tersebut, Wali Kota menyampaikan bahwa,  Visi  dan Misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang ingin dicapai pada Periode 2018 – 2023, tetap mengacu pada Rencana Pembangunan Jangka Panjang  Daerah (RPJPD) Kota Kotamobagu Tahun 2005 – 2025.

Rapat Paripurna DPRD, Wali Kota Kotamobagu Sampaikan Visi dan Misi Periode 2018 – 2023

“Hal ini dibutuhkan untuk    tetap menjaga Keselarasan, dan Sinkronisasi, antara setiap tahapan pembangunan, termasuk keterkaitan Sasaran, dan Arah Kebijakan, dalam setiap tahapan pembangunan  Lima Tahunan, yang telah ditetapkan,” ujar Wali Kota.

Dikatakannya lagi, selain tetap mempertimbangkan Dokumen RPJPD sampai  RPJMD tahun sebelumnya, juga didukung Dokumen – dokumen terkait lainnya, seperti SDGS, RPPLH, KLHS, serta RTRW, dan Kajian – kajian Akademik lainnya, dengan tentunya tetap berlandasakan pada nilai – nilai budaya lokal.

Rapat Paripurna DPRD, Wali Kota Kotamobagu Sampaikan Visi dan Misi Periode 2018 – 2023

“Dengan mempertimbangkan Sasaran, Arah kebijakan, dan kondisi ril yang berkembang di tengah – tengah masyarakat, termasuk keinginan, serta tekad bersama untuk mempertahankan keberlanjutan pembangunan, maka Visi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kota Kotamobagu Periode 2018 – 2023 adalah, Kota Kotamobagu sebagai Kota Jasa dan Perdagangan berbasis kebudayaan lokal menuju masyarakat Sejahtera dan Berdaya Saing”, ujar Wali Kota.

Lebih lanjut dikatakan bahwa, pada Visi dan Misi, Wali Kota dan Wakil  Wali Kota Kotamobagu Periode 2018 – 2023, juga terdapat 8 (delapan) program  prioritas pembangunan yaitu, Peningkatan pertumbuhan ekonomi, Penanggulangan kemiskinan, Mengurangi angka pengangguran, Peningkatan pelayanan dasar, Pemantapan ketahanan pangan, Peningkatan kapasitas keuangan pemerintah daerah dengan good governance, pemberdayaan masyarakat, serta peningkatan  modal sosial.

Rapat Paripurna DPRD, Wali Kota Kotamobagu Sampaikan Visi dan Misi Periode 2018 – 2023

Kegiatan Rapat Paripurna Penyampaian Visi dan Misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kotamobagu yang dilaksanakan di Gedung DPRD Kotamobagu tersebut, juga dihadiri Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Kotamobagu, Bupati Bolaang Mongondow, Dra. Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow, Bupati Minahasa Tenggara, James Sumendap, SH, Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan SH, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu, Adnan, S.Sos,M.Si, para Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Para Camat, Lurah  dan Sangadi, serta Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu.

advertorial

Artikulli paraprakWali Kota Tatong Bara Irup Hari Kesaktian Pancasila
Artikulli tjetërWali Kota dan Wakil Wali Kota Tes Drive Traktor Roda Empat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.