Beranda Berita Utama DPRD Bolmong Gelar Paripurna Penyampaian LKPJ Bupati Tahun 2017

DPRD Bolmong Gelar Paripurna Penyampaian LKPJ Bupati Tahun 2017

204
0
DPRD Bolmong Gelar Paripurna, Penyampaian LKPJ Bupati Tahun 2017
Suasana pembukaan rapat paripurna

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar paripurna dalam rangka penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Bolmong tahun anggaran 2017.

Rapat digelar di ruang paripurna kantor DPRD Bolmong, Selasa (10/04/2018), dan dipimpin langsung Ketua DPRD Bolmong, Welty Komaling, yang didampingi Wakil Ketua, Kamran Mukhtar dan Abdul Kadir Mangkat Serta dihadiri 20 anggota DPRD lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPRD Bolmong, Welty Komaling mengatakan, paripurna ini digelar berdasarkan surat dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong nomor 100/setdakab/01/25/III/2018 perihal permohonan penjadwalan penyampaian LKPJ Bupati tahun 2017.

Pada kesempatan tersebut Welty mengatakan, sesuai aturan perundang-undangan menyebutkan, kepala daerah dan wakil wajib menyampaikan LKPJ akhir tahun anggaran disampaikan ke DPRD paling lambat tiga bulan setelah tahun anggaran berakhir.

“Secara normative, LKPJ memiliki arti penting bagi penyelenggaraan pemerintahan Daerah. Hal ini dimaksudkan untuk peningkatan efisien, efektivitas, produktivitas, dan akuntabilitas penyelenggara pemerintah daerah melalui fungsi pengawasan DPRD,” ungkap Welty.

Welti juga menambahkan, untuk memaksimalkan pembahasan LKPJ dengan mangacu pada PP Nomor 16 tahun 2010 maka DPRD langsung membentuk Panitia Khusus (Pansus) LKPJ yang berjumlah 13 orang dari masing-masing fraksi.

“Pansus harus bekerja maksimal selama 30 hari kedepan, dan harus menetapkan poin-poin rekomendasi yang akan dituangkan dalam surat keputusan dewan. Selama pembahasan, pansus juga akan memanggil seluruh SKPD secara bergilir untuk dimintai keterangan,” tambah Welty.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow juga menyampaikan sambutannya terkait penyampaian LKPJ tahun 2017.

Turut hadir pada paripurna, unsur Forkopimda Bolmong, Sekda Tahlis Gallang, para asisten serta, pimpinan SKPD serta segenap jajaran pemkab Bolmong.

(jumrin potabuga)

Artikulli paraprakKetua TP-PKK Bolmong, Hadiri Rakor TP-PKK Pusat
Artikulli tjetërAudit Rinci, Sekda Imbau OPD Kotamobagu Siapkan Dokumen LKPD 2017

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.