Beranda Berita Utama Hadiri Pendaftaran TB-NK, Djelantik: Golkar Lagi Berduka

Hadiri Pendaftaran TB-NK, Djelantik: Golkar Lagi Berduka

218
0
Hadiri Pendaftaran TB-NK, Djelantik: Golkar Lagi Berduka
Djelantik Mokodompit saat bersama Tatong Bara

Kotamobaguonline.com, POLITIK – Meski tak di usung Partai Golkar, Djelantik Mokodompit, tetap hadir dalam pendaftaran Tatong Bara dan Nayodo Koerniawan (TB-NK) sebagai Bakal Calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kotambagau.

Kehadirannya di kantor KPU Kota Kotamobagu, adalah karena dirinya merupakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar. Yang mana partainya masuk dalam satu partai pengusung TB-NK di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Kotamobagu 2018.

“Hari ini, saya hadir sebagai bagian dari struktur partai, sebab DPD II adalah bagian dari struktural partai dari pusat sampai daerah. Hari ini saya ada ditengah-tengah penugasan konstitusi partai,” ucap Djelanti kepada sejumlah awak media, Senin (08/01/2018).

Saat ditanya terkait kehadirannya di pendaftaran TB-NK, apakah ia mendukung? Dirinya enggan mengatakan mendukung.

“Itu pertanyaan yang keliru. Jika saya hadir disini artinya apa? Terkecuali saya tidak hadir disini. Anda yang menterjemahkan. Yang penting anda lihat saya ada disini, menandatangani surat pendaftaran,” ujar Djelantik.

Lanjutnya, secara konstitusi sebagai ketua DPD II, saya ada disini bersama Sekretaris Partai Golkar bahkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Karena Golkar secara struktural tunduk dan taat terhadap Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD-ART).

“Ketika saya hadir anda yang menterjemahkan,” katanya.

Hal menarik yang sempat ditanyakan sejumlah awak media adalah, soal kenapa hadir dengan pakaian berwarna hitam? Djelantik mengatakan Golkar sedang berduka.

“Ya, Golkar lagi berduka,” singkatnya.

Menanggapi kehadiran Djelantik, Tatong menuturkan tentu ini kesadaran politik, bahwa inilah kewajiban kita mendaftarkan atas keputusan partai.

“ Tidak ada yang istimewa, menurut saya semuanya normal,” ucap TB.

Sementara itu, saat pendaftaran semua pimpinan partai pengusung turut hadir, minus Pimpinan DPD II PAN, Djainuddin Damopolii, yang tidak hadir.

“Dipartai itu hanya dua, taat ada dalam gerbong dan tidak taat diluar gerbong. Harusnya sebagai pimpinan partai harus bertanggung jawab, kendati pun sesama kontestasi harusnya mendaftarkan, karena itu tanggungjawab sebagai pengurus partai,” jelas TB.

(kifly koto)

Artikulli paraprakTB-NK Mendaftar ke KPU Didampingi 9 Partai Pengusung
Artikulli tjetërGedung Tower A dan B RSUD Kotamobagu Segera Diresmikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.