Beranda Berita Utama SKPD Bolmong H2C

SKPD Bolmong H2C

288
0
SKPD Bolmong H2C
Yasti-Yanny

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Pasca terpilihnya Dra Hj Yasti S Mokoagow dan Yanny R Tuuk STh MM, sebagai Bupati dan Wakil Bupati, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), periode 2017-2022, sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), jadi galau alias Harap-Harap Cemas (H2C).

Pasalnya, bila para pimpinan SKPD yang tidak searah dengan program bahkan dinilai tak mampu menjalankan tugasnya, dapat dipastikan jabatannya terancam lengser.

Bupati terpilih, Yasti Mokoagow, usai dirinya dan Yanny Tuuk dilantik, yang pertama dilakukan adalah mengevaluasi kinerja SKPD.

“Semua data yang ada di Kabupaten Bolmong, akan diperbaiki, termasuk kinerja SKPD. Itu yang akan dilakukan saya dan pak Yanny enam bulan pertama,” kata Yasti saat konfrensi pers di sekretariat pemenangan di Kelurahan Matali.

Dia menambahkan, untuk menata pemerintahan baru, dirinya dan Yanny Tuuk, akan fokus pada pendataan administrasi. “Selama ini kekurangan Pemkab Bolmong adalah penataan data. Makanya masalah data dalam pemerintahan sangatlah penting. Melalui pendataan tersebut kita akan mengetahui kondisi semua permasalahan dan nantinya akan memikirkan solusinya,” tuturnya.

Bukan hanya administrasi, akan tetapi kata dia, persoalan di sektor pertanian, perikanan maupun jasa. “Sesuai visi dan misi kami, sektor-sektor tersebut akan dikembangkan untuk menuju Bolmong hebat,” ujarnya.

Selain itu, pasca selesainya pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bolmong, Yasti mengimbau kepada warga untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban. “Ada baiknya para pendukung melakukan silaturahmi kepada pendukung calon lainnya dan ajaklah mereka untuk bersama-sama mendukung pemerintahan nanti,” pintahnya.

Calon Wakil Bupati Ronny Yanny Tuuk menambahkan, saat ini tidak ada lagi urut 1 ataupun nomor 2, melainkan tekad kebersamaan untuk membangun Bolmong. “Bagi saya, baik warga pendukung maupun tidak mendukung adalah sama. Semuanya warga Bolmong dan harus dilayani,” ungkapnya.

Untuk itu, Yanny berharap kepada warga Bolmong untuk terus mendukung pemerintahan mereka kedepan. “Kita akan menata pemerintahan lebih baik.  Saya berharap warga Bolmong untuk mendukung dalam penyelenggaraan pemerintahan, semuanya untuk masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Koordinator Media Center Yasti-Yanny, Yusra Alhabsyi SE, mengatakan sudah dipastikan pasangan nomor urut 1 adalah pemenang Pilkada Bolmong.

Menurut Yusra, dari hasil perhitungan cepat, selisih Paslon 1 dan 2 sangatlah jauh. “Kami yakin pasangan Yasti-Yanny sudah menang meski pleno belum dilakukan. Hal ini berdasarkan data perolehan suara,” papar Yusra.

(jumrin potabuga)

Artikulli paraprakBulan Mei 5 BRT Beroperasi
Artikulli tjetërDPD Nasdem Bolmong Ucapkan Selamat Buat Yasti-Yanny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.