Beranda Berita Utama GP Ansor dan Mahasiswa KKT Unsrat Tanam Mangrove

GP Ansor dan Mahasiswa KKT Unsrat Tanam Mangrove

186
0

KotamobaguOnline.com, BOLMUT –  Pengurus ranting Gerakan Pemuda Ansor, Saleo bekerja sama dengan Mahasiswa KKT Unstrat Manado, melaksanakan kegiatan penanaman bibit manggrove dan sunatan masal pada 03/07/16 acara yang dihadiri Sekertaris Camat Bolangitang Timur, Subandri Datukramat, Ketua GP Ansor Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Donal Lamunte, Rusmin Mokodompis, selaku Ketua DPD KNPI, turut hadir dalam acara tersebut.

Dalama sambutannya ketua GP Ansor Kabupaten Bolmut, Donal Lamunte, mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Desa Saleo, yang tiada hentinya membantu kegiatan pemuda sehingga kegiatan ini bisa terlaksana. Donal juga mengucapkan terima kasih kepada Mahasiswa KKT Unstrat Manado, yang telah mau berkerja sama dengan Pengurus Ranting GP Ansor Saleo membuat kegiatan ini.

“Semoga bisa dilancarkan semua kegiatan dan bisa segara selesai dan wisuda,” harap Donal.

Disela-sela sambutannya Donal, mengatakan maksud dari kegiatan ini semoga dapat memberikan nilai-nilai positif bagi pemuda dan masyarakat desa saleo, karena dengan memberikan kegiatan atau kesibukan yang positif dapat mengalihkan perhatian pemuda untuk tidak melakukan hal-hal yang negative, misalnya tidak mengkomsumsi obat-obatan terlarang, Minum-minuman keras dan sebagainya.

Dari tempat yang sama donal juga mengatakan “semoga bentuk kerja sama GP Ansor Dan Mahasiswa KKT ini dapat berguna bagi masyarakat Desa Saleo dan pemuda Desa Saleo khususnya, semoga bisa menjadi pemuda yang berguna bagi Nusa dan Bangsa,” ucap Donal

Acara pembukaan kegiatan sunatan masal dan penanaman bibit mangrove ini dibuka secara resmi oleh Sekertaris Camat Bolangitang Timur, Subandri Datukramat, dalam sambutanya mengucapkan banyak terimah kasih kepada Pemerintah Desa setempat,  masyarakat setempat, kepada pengurus GP Ansor ranting Saleo.  “Saya sangat mengsuport kegiatan ansor meskipun di usia yang masih muda GP Ansor Bolmut, telah memberikan dampak positif bagi masyarakat dan khususnya pemuda,” ujarnya.

Dan dia juga mengharapkan kepada seluruh ranting ansor di setiap desa dapat melaksanakan kegiatan pengabdian pada masyarakat apalagi untuk pemuda.

“Pengabdian kita terhadap orang banyak, itu adalah segalanya, mengharapkan kepada seluruh pemuda tanpa harus melihat latar belakang pendidikan agar bisa terselamatkan dari pengaruh-pengaruh yang dapat merusak pemuda,” ucap Subandri.

Dalam kegiatan sunatan masal  menghadirkan petugas kesehatan Aidin,  bekerja sama dengan Puskesmas Mokmoditek, serta Mahasiswa KKT Unstrat Manado, telah ikut membantu dalam proses pelaksanaan sunatan masal ini.

Menurut petugas kesehatan Aidin, bahwa proses sunatan masal ini terlaksana dengan baik. “Anak-anak yang datang untuk kegiatan sunatan masal ini berjumlah 6 orang,” kata Aidin.(yahya)

Artikulli paraprakSatuan Lalu Lintas Polres Bolmong Lakukan Razia
Artikulli tjetërBupati Tinjau Pembangunan RTLH

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.