Domoga Kabuapten Bolmong Kembali Memanas, Warga Tutup Jalan

23 Viewed Kotamobagu Online 0 respond

Kotamobaguonline.com BOLMONG = Sekelompok warga di desa Domoga kecamatan Domoga Timur tiba saja ngamuk dengan lakukan penutupan ruas jalan umum dengan menggunakan pohon berukuran besar. Jumat (18/10/2019).

Akibatnya, Jalur transportasi yang ada di Kecamatan Dumoga Timur Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) lumpuh total. Kendaraan dari Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolmong) menuju Kota Kotamobagu terpaksa harus mencari jalan alternatif karena tak bisa dilewati.

Berdasarkan keterangan warga, aksi pemblokiran itu terjadi sekitar pukul 11.00 Wita.

Sekolompok warga melakukan pemblokiran jalan dengan menggunakan potongan kayu. Bahkan sejumlah pohon yang berdiri kokoh di samping jalan berhasil dirobohkan dan menggunakan mesin chainsaw.

Kapolsek Dumoga Timur AKP Hanny Lukas, membenarkan kejadian itu. Ia mengatakan, ini karena salah paham.

Di mana kata Hanny, salah satu warga asal Desa Dumoga JM yang dipanggiloleh tim Resmob Polres Kotamobagu untuk kepentingan pengembangan kasus dikira ditahan. Padahal hanya diminta keteranan terkait kasus yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Ini hanya salah paham saja. Padahal inisial JM ini hanya dipanggil untuk diminta keterangan saja,” jelas Hanny.

Dengan adanya penangkapan JM membuat warga Desa Dumoga bersatu menjadi terprovokasi dan langsung keluar ke jalan dengan membawa perlatan seperti tombak, samurai dan senapan angin.

Aksi sekelompok warga itu langsung mendatangi PolsekDumiga Timur yang meminta JM segera dilepas.

Melihat kejadian tersebut Tim Resmob Polres Kotamobagu yang saat itu masih standby di Polsek Dumumoga Timur langsung kembali melakukan Penangkapan terhadap dua orang dan langsung dibawa ke Polsek Dumoga Barat untuk diamankan sementara.

Namun, hal itu tidak membuat emosi warga redah. Emosi sekelompok warga memucak dan melampiaskan dengan merobohkan pohon besar yang ada di pinggir jalan yang mengakibatkan akses jalur transportasi lumpuh.

Sejumlah anggota TNI Polri tampak berada di lokasi untuk menenangkan warga. Namun meski demikian, jumlah aparat tidak seimbang dengan jumlah masa yang ada.

Namun menurut Hanny, kondisi situasi mulai kondusif dan batang pohon yang roboh di badan jalan mulai dibersihkan. “Sementara, situasi saat ini masih aman kondusif,” tandasnya. (*)

Don't miss the stories follow KOTAMOBAGUONLINE.COM and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Kasus Asuransi Kesehatan DPRD Bolsel, Jaksa Tahan PPTK

Formasi Rekrutmen CPNS Bolmong Tahun 2019

Related posts
Your comment?
Leave a Reply