Lomba Masamper Tarik Wisata Asing Berkunjung ke Kotamobagu

191 Viewed Eka Pratama 0 respond

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Bertempat di Lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu, Sabtu (21/07/2018) besok, Lomba Masamper se Sulawesi Utara (Sulut) akan di grlar.

“Lomba ini diikuti komunitas masyarakat Nusa Utara tingkat Provinsi dan sudah ada 18 grup peserta yang mendaftar, setiap grup ada 25 orang. Mereka berasal dari berbagai daerah di Sulut,”

Peserta terbanyak dari Kota Manado yaitu 10 grup, selanjutnya Kota Bitung 3 grup, Minahasa Selatan 2 grup, Bolaang Mongondow 1 grup dan tuan rumah Kota Kotamobagu 2 grup,” ungkap Ketua Panitia Pelaksana, Didi Manarat.

Lebih lanjut, kata dia, kegiatan ini digelar juga atas dukungan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu.

“Terima kasih kepada ibu Wali Kota yang mendukung penuh pelaksanaan kegiatan ini. Mudah-mudahan lewat kegiatan lomba masamper ini, dapat lebih mempererat hubungan warga Nusa Utara dengan masyarakat lainnya,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Kotamobagu, Moh Agung Adati, menambahkan, bahwa pelaksanaan lomba masamper merupakan wujud kepedulian Pemkot Kotamobagu dalam mengangkat budaya masamper sebagai salah satu kearifan lokal di Sulawesi Utara.

“Ini lomba dan tradisi komunitas masyarakat Nusa Utara. Pemkot Kotamobagu berperan untuk memfasilitasi, seperti Cap Go Meh, Monuntul, dan pawai takbir,” sebutnya.

Sebagai daerah yang memiliki bermacam seni dan budaya, Adati berharap, kegiatan budaya seperti ini akan terus di gelar di Kota Kotamobagu.

“Acara-acara budaya seperti ini dapat mendatangkan wisatawan nusantara maupun mancanegara, saya harap ini bisa terus dilakukan di Kota Kotamobagu,” idam Adati.

(kifly koto)

Don't miss the stories follow KOTAMOBAGUONLINE.COM and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Putra Asal Tote Bolmut Persembahkan Dua Medali Emas Untuk Indonesia

Mudahnya Berinvestasi di Kotamobagu Tekan Angka Pengangguran

Related posts
Your comment?
Leave a Reply