Ini Salah Satu Indikator Diraihnya Penghargaan SAKIP Dari Kemenpan

47 Viewed Redaksi 0 respond

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu, Ir Sande Dodo MT, mengatakan, ada beberapa indikator yang menjadi acuan sehingga Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu ditangan Walikota Ir Hj Tatong Bara dan Wakil Walikota Nayodo Koerniawan SH, kembali dapat meraih pengharagaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintah Daerah (SAKIP) predikat B dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara – Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Menurut Sekda, sejumlah faktor yang dinilai, antara lain, soal Perencanaan Kerja, Pengukuran Kinerja, Pelaporan Kinerja, Evaluasi Internal dan Capaian Kinerja yang ada di seluruh istansi Pemkot Kotamobagu.

“Diberikanya penghargaan ini atas capaian kinerja dari Pemerintah Daerah diseluruh sektor yang ada pada dinas dan badan, yakni dari sekian program yang menjadi kewajiban pemerintah daerah,” terang Sande, Selasa (25/02/2020) siang tadi.

Ia pun memberikan contoh disalah satu istansi Pemkot Kotamobagu. Atas hasil capaian kinerja tersebut menjadi salah satu indokator untuk masuk pada penilaian SAKIP.

“Contohnya seperti di Dinas PUPR, pembangunan infrastruktur jalan panjang keseluruhan ada 267 kilo, dan dari 267 kilo ini kinerjanya sampai sekarang itu berapa, yakni berpa panjang jalan yang dibangun, berpa panjang jalan yang dipelihara, dan berapa panjang yang ditingkatkan dan dilebarkan. Nah inilah salah satu indikator penilaianya, Kemudian kecepatan kendaraan di ruas itu berapa kilometer perjam. Kalau ada kendaraan yang melintas hanya 20 kilometer perjam, berarti itu menandakan jalan tersebut rusak berat,” terang Sande.

Don't miss the stories follow KOTAMOBAGUONLINE.COM and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Diancam “Pelakor” Istri Sah Warga Kotamobagu Lapor Polisi

Ini Jadwal dan Hasil Match ke-13, Putaran Pertama Open Turnamen Bupati Cup I

Related posts
Your comment?
Leave a Reply