HUT ke-65, Pemkab Bolmong Gelar Upacara, Dzikir dan Doa Bersama

54 Viewed Samsu Melangi 0 respond

Kotamobaguonline.com, BOLMONG — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Sabtu (23/03/2019), mengelar Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-65 Kabupaten Bolmong, di halaman kantor Bupati, Desa Lalow, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolmong.

Upacara dihadiri Wakil Bupati, Yanny Ronny Tuuk, Sekretaris Daerah Tahlis Gallang, Gubernur Sulut yang di wakili Kepala Dinas Catatan Sipil Bahagia Rezeki Mokoagow, Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, Kejari Kotamobagu, Ketua dan Wakil ketua DPRD Bolmong, Asissten I,II,III, serta seluru Kepala Dinas dan ASN yang ada di lingkup Pemkab Bolmong, Forkopimda, masyarakat dan Tokoh Agama.

Bupati sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam sambutanya menyampaikan, jadikan momentum HUT ke-65 Kabupaten Bolmong kali ini, untuk semakin memantapkan dan meningkatkan serta memperkokoh tekad dan semangat kita untuk terus membangun dan mengantarkan Kabupaten Bolmong sebagai daerah otonom, yang dapat berdiri sejajar dan mampu bersaing dengan daerah di sulut.

“Maka dari itu saya mengajak kepada kita semua untuk menghayati dan membuka memori lembaran sejarah 65 tahun yang lalu, dimana berbagai keberhasilan yang telah dicapai saat ini, tidak luput dari berbagai tantangan yang dilalui, juga kedepan masih terbentang sejumlah tantangan dan permasalahan yang harus menjadi catatan dan perhatian seluru pelaku pembangunan di daerah ini,” ucap Bupati.

Lanjut Bupati, seiring dengan hal itu, sebagai bagian dari bangsa yang tetap mengahargai dan tidak melupakan sejarah, maka proses penyelengaraan pemerintah, pembangunan dan kemasyarakatan di Kabupaten Bolmong, dimaknai oleh tetesan keringat, kerja keras dan perjuangan secara silih berganti dari para pimpinan yang telah memberikan kontribusi, bagi percepatan pembangunan di daerah tercinta ini.

“Untuk itu, saya pribadi mengajak kita semua, meberikan penghormatan dan penghargaan serta ucapan terima kasih kepada para Bupati dan Wakil Bupati, serta para Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Bolmong priode tahun – tahun sebelumnya yang telah memberikan kontribusinya melalui kiprah dan karya nyata dalam membangun dan memajukan Kabupaten Bolmong,” ajak Bupati.

Sebelumnya juga, pada Jum’at (22/03/2019) Pemkab Bolmong telah mengelar Dzikir dan Do’a bersama di Rumah Dinas (Rudis) Bupati Bolmong, di Desa Lalow, Kecamatan Lolak. Dimana Dzikir dan do’a bersama ini dipimpin oleh Sekretaris Dewan (Sekwan) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmong Hi Yahya Fasa dan dihadiri langsung oleh Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Galang, serta Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada dilingkup Pemkab Bolmong berjalan begitu Khusyu dan Hikmat.

Usai Dzikir dan Do’a bersama, Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow dalam sambutanya menyampaikan, Dzikir dan Do’a bersama ini merupakan bentuk ucapan sukur kita kepada ALLAH SWT, atas dinamika penyelengaraan pemerintahan pembangunan dan kemasyarakatan sejak terbentuknya Kabupaten Bolmong 65 tahun yang silam.

“Tentunya banyak hikma yang dapat kita ambil dari perjalanan 65 tahun Kabupaten Bolmong, dimana segala sesuatu yang telah menjadi program daerah, diharapkan dapat dijalankan lebih terpaduh, terorganosasi dan terlaksana dengan baik sehingga berbagai permasalahan yg kita hadapi dapat kita jalani dan selesaikan dengan baik,” ucap Bupati

Lanjut Bupati, kita semua telah di ajarakan oleh ALLAH SWT untuk menjadi hambanya yang siap menghadapi segala macam ujian dan cobaan dengan istiqkoma, bersyukur, sabar, tegar dan tawakal. “Untuk itu kita semua di wajibkan harus bekerja keras dan beriktiar agar kehidupan kita semua bisa menjadi lebih baik lagi,” kata Bupati.

Sambung Bupati, Selain untuk menigkatkan keimanan dan ketaqwaan kita semua, Dzikir dan Doa bersama ini juga sebagai perekat kekuatan ukhuwa  islamia antar sesama umat muslim yang ada di Kabupaten Bolmong, sebagai satu ikatan persaudaraan yang hakiki.

“Untuk itu saya mengajak kepada kita semua, keluarga besar Pemkab Bolmong agar dapat menghilangkan ego stektoral yang mungkin selama ini masi kita pertahankan dan mari bersama – sama bekerja dan berdedikasi serta bertanggung jawab yang tinggi untuk kepentingan daerah ini,” harap Bupati.

Tambah Bupati, jadikan momentum ini untuk membangun hati yang tenang, jiwa yang tentram serta perilaku yang santun dan bijak. Semangat yang telah di contohkan oleh Rasullullah Sallaulah huallaihi wasaallaam kepada kita adalah semangat  pribadi yang telah bekerja keras dan berhasil membangun kota madina menuju kota yang memiliki peradaban yang tinggi.

“Semogah melalui Dzikir dan Doa ini, kita semua bisa menjadikan Kabupaten Bolmong menjadi Kabupaten yang lebih baik lagi dan menjadi daerah yang Baldatun Thoyyibatun Warabun Ghofur,” tutur Bupati

advertorial

Don't miss the stories follow KOTAMOBAGUONLINE.COM and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Bupati: Makna Tema HUT Ke-65 Kabupaten Bolmong Untuk Kesejahteraan Masyarakat

Pemkab Bolmong Gelar Musrenbang RKPD 2020

Related posts
Your comment?
Leave a Reply