Beranda Terkini Gilalom Resmi Dilantik Kepala UPTD PPA Kotamobagu

Gilalom Resmi Dilantik Kepala UPTD PPA Kotamobagu

12
0

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Kota Kotamobagu, resmi terbentuk. Sementara untuk menahkodai Kepala UPTD tersebut diserahkan kepada Susilawati Gilalom, SE selaku Pelaksana tugas (Plt) menurut Surat Keputusan (SK) Walikota yang diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah Kotmobagu, Ir. Sande Dodo, Jumat (18/09/2020) siang tadi.

Dibentuknya UPTD PPA ini bertujuan untuk melaksanakan tugas secara tehnis terkait dengan program-program menyelenggaraan urusan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, sebagai penyedia layanan perlindungan.

Demikian hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Kotamobagu, Sitti Rafiqah Bora,SE.

“Ini adalah bagian pelengkap dari tugas-tugas Dinas PPA dimana UPTD berfungsi sebagai penyelenggara perlindungan terhadap Perempuan dan Anak yang mengalami permasalahan di tingkat Kabupaten/Kota, selanjutnya mebawanya ke tingkat Provinsi,” jelas Rafika.

Rafika menambahkan untuk anggaran operasional UPTD PPA ditopang oleh Dana Alokasi Khusus (DAK) Non Fisik yang bersumber dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

“Besar harapan kami semoga Kota Kotamobagu termasuk dalam salah satu daerah penerima DAK untuk menunjang operasional dan berbagai program kegiatan yang terkait dengan upaya Perlindungan Perempuan dan Anak di Kotamobagu,” terangnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.