DPD Nasdem Kotamobagu Kawal SK DPP Untuk VAP Calon Gubernur

9 Viewed Redaksi 0 respond

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Jelang pemilihan Gubernur Sulawesi Utara 2020, sejumlah nama kandidat mulai mendapat simpati masyarakat di Bolaang Mongondow Raya (BMR). Seperti halnya salah satu kandidat yang diusung oleh Partai Nasdem, Vonny Anneke Panambunan atau dikenal dengan sebutan VAP, namanya langsung melejit diseantero BMR dan ramai dibicarakan oleh masyarakat.

“Kemarin VAP keliling BMR dan banyak simpatisan masyarakat yang mendukung Bupati Minahasa Utara ini di ajang Pilgub,” kata Elyas Qolik, warga Kabupaten Bolsel.

Diusungnya Vonny Anneke Panambunan (VAP) oleh Partai Nasdem, untuk maju berkompetisi pada perhelatan pemilihan kursi orang nomor satu di Sulawesi Utara ini, juga mendapatkan dukungan sepenuhnya dari pengurus DPD Partai Nasdem Kotamobagu, yang siap mengawal rekomendasi (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) terkait Calon Gubernur Sulut.

Demikian disampaikan Ketua DPD Nasdem Kotamobagu, Syarifudin Mokodongan, Rabu (08/07/2020) beberapa waktu lalu.

“Nasdem Kotamobagu, mendukung 1000 persen rekomendasi atau SK dari DPP yang menugaskan Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh (VAP) sebagai calon Gubernur Sulut,” terang Syarif.

Lanjutnya, Nasdem Sulut, berhak mengusung satu pasang calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, pada Pilgub tahun ini.

“Nasdem Sulut memiliki Sembilan kursi di DPRD Sulut,” kata Syarif Mokodongan, yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Kota Kotamobagu.

Saat disinggung mengenai koalisi meski memiliki Sembilan kursi di DPRD Sulut, Wakil Ketua DPRD Kotamobagu ini mengatakan, Nasdem membuka ruang untuk berkoalisi dengan partai lain.

“Ruang untuk koalisi tetap ada, namun harus se visi dengan Nasdem,” tukasnya.

Diinformasikan, dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulut, partai besutan Surya Paloh ini, memiliki Sembilan kursi keterwakilan di DPRD Provinsi Sulut, dan berhak mengusung Calon Gubernur dan Wakil Gubernur.

Salain itu, DPP Nasdem baru-baru ini, telah mengeluarkan SK dan menunjuk Vonnie Anneke Panambunan (VAP), sebagai Calon Gubernur Sulut.

Don't miss the stories follow KOTAMOBAGUONLINE.COM and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Rapat Paripurna Segera Digelar

Komisi III DPRD Kotamobagu Kunker Ke RSUD Kotamobagu

Related posts
Your comment?
Leave a Reply