Beranda Kotamobagu Walikota Pimpin Rapat SAKIP

Walikota Pimpin Rapat SAKIP

16
0

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU — Untuk meninjau perkembangan reviu atas Laporan Akuntabilitas Kinerja Istansi Pemerintah (LAKIP) di seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Walikota Ir Tatong Bara, Kamis (17/09/2020) siang tadi, menggelar Rapat Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu Tahun 2020 yang turut dihadiri Sekertaris Daerah (Sekda), dan para Asisten.

Rapat yang dilaksanakan di Aula Rumah Dinas Walikota, dilakukan secara virtual sesuai petunjuk protokoler kesehatan (Prokes).

Dalam kesempatan ini, Walikota menjelaskan SAKIP sangat dibutuhkan oleh Pemerintah Daerah sehubungan dengan melihat sejauh mana capaian program kerja di setiap SKPD.

“Kita melaksanakan ini agar bisa mengetahui sejauh mana capaian dari masing-masing perangkat daerah terhadap visi misi yang sudah ditetapkan dalam dokumen RPJMD Kotamobagu periode 2019-2023, terutama capaian indikator sasaran, program maupun kegiatan,” jelas Tatong.

Ia juga menambahkan beberapa indikator yang harus dilakukan untuk mendorong Visi Misi harus tepat sasaran antara lain, sasaran program, indikator program, sasaran kegiatan dan indikator kegiatan.

“Kita tinggal melihat capaian dari indikator yang ada. Apakah sasaran, program dan kegiatannya sudah menunjang pencapaian visi misi yang ditetapkan atau belum? Ini yang harus dievaluasi agar kita bisa melihat kendala maupun permasalahan yang ada dalam pencapaian visi misi tersebut,” terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.