Beranda Kotamobagu Walikota Bersama BPJS Ketenagakerjaan Teken MoU

Walikota Bersama BPJS Ketenagakerjaan Teken MoU

31
0

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Walikota Ir Hj Tatong Bara, Senin (19/10/2020) siang tadi, melakukan penandatanganan nokta kesepahaman dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kotamobagu terkait penyelenggaraan program jaminan sosial ketenangakerjaan bagi pegawai non pemerintahan atau Tenaga Harian Lepas (THL) Pemkot Kotamobagu di Rumah Dinas Walikota, dengan penerapan protokoler kesehatan pencegahan Covid-19.

Dalam sambutanya, Walikota menjelaskan para THL yang bekerja di Pemkot Kotamobagu sudah seharusnya diberikan perlindungan sosial untuk menunjang kesejahteraan.

“Yang pasti Pemkot Kotamobagu senantiasa melakukan perlindungan untuk tenaga kerja. Mudah-mudahan dengan adanya penandatanganan MoU ini, akan semakin luas sosialisasi kita kebawah dan ketenagakerjaan kita mampu mengetahui apa yang sebetulnya dilakukan oleh BPJS Ketenagakerjaan,” terang Tatong.

Sementara, menanggapi hal tersebut oleh Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Sulut, Hendrayanto, memberikan rasa terima kasih kepada Walikota atas apresiasinya yang begitu antusias menyambut program tersebut.

“Adapun PNS Kotamobagu yang sudah tercover dalam program ini berjumlah sekitar 2000-an lebih, sedangkan non PNS atau THL itu ada sekitar 1000-an. Pun, semoga program yang tengah kita jalani ini dapat bermanfaat, serta terus berlanjut dan jangkauannya dapat diperluas,” ujar Hendrayanto.

Kegiatan ini turut dihadiri sejumlah pejabat teras, antara lain Sekertaris Daerah (Sekda) Ir Sande Dodo, Kepala BPKD Kotamobagu, Pra Sugiarto Yunus, Kepala Disnaker, Imran Golonda, Kepala BKPP, Sarida Mokoginta, serta perwakilan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kotamobagu, Harry.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.