Beranda Berita Utama Usaha Jualan Buah Bertahan Disaat Pandemi

Usaha Jualan Buah Bertahan Disaat Pandemi

22
0

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Ditengah pandemi saat ini buah-buahan merupakan salah satu jenis makanan yang paling banyak dikonsumsi oleh masyarakat untuk menjaga kondisi kesehatan atau meningkatkan imunitas. Bahkan buah buahan yang banyak mengandung vitamin dan mineral untuk tubuh sangat dianjurkan oleh dokter untuk menangkal penyakit Covid-19.

Hal inilah yang mendorong Imbran warga Kecamatan Kotamobagu Barat untuk menjajah usahanya dengan menjual beragam jenis buah-buahan mulai dari Apel, Alfukat, Peer, Nenas, Nangka, dan Jeruk.

“Ada beberapa jenis Buah-buahan yang saya pesan langsung dari tanah Jawa dan saya jual disini. Seperti Apel dan Buah Peer itu kan tidak ada produksinya di sini. Namun ada juga buah-buahan lokal yang saya jual seperti Pepaya, Pisang, Mangga, Alfukat dan Nenas serta Nangka,” kata Imbran, Selasa (25/01/2021) siang tadi.

Dari hasil penjualan ini Imbran mampu mendapatkan keuntungan sebesar 1,5 juta perminggunya.

“Saya sangat bersyukur karena bisa mencukupi kebutuhan rumah saya dan dapat menyekolahkan anak saya yang sudah ada di perguruan tinggi,” jelasnya.

Untuk modal awal kata Imbran, dirinya pertama hanya menyediakan uang sebanyak 2 juta rupiah. Namun untuk saat ini omsetnya sudah semakin besar.

“Sekitar 5 jutaan untuk membeli satu jenis buah yang dikirim melalui pulau Jawa,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.