TBNK Berhasil Tekan Angka Kemiskinan Kota

78 Viewed Redaksi 0 respond

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Tatong Bara – Nayodo Koerniawan, berhasil menekan angka kemiskinan setelah memimpin daerah Kota Kotamobagu Satu Tahun Empat Bulan.

Dari data Badan Pusat Statistik (BPS) yang dikirim ke Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kota Kotamobagu, menyebutkan angka kemiskinan dari 5,96 persen menjadi 5.71 persen.

Hal ini pun sebagaimana dijelaskan Kepala Bappelitbangda Kotamobagu, Sofyan Mokoginta. Bahkan kata dia angka kemisikinan turun lantaran adanya sejumlah program bantuan sosial yang dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Artinya Pemerintah Desa juga sudah mulai melakukan intervensi terhadap masyarakat miskin yang ada diwilayahnya masing-masing. Yang paling utama yaitu pemberian bantuan yang tepat sasaran,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan Sofyan, beberapa istansi terkait yang menangani warga kurang mampu juga telah melakukan verifikasi dan validasi Basis Data Terpadu (BDT), sehingga singkronisasi terhadap warga yang kurang mampu benar tepat sasaran.

“Data itu yang dilakukan verivali kembali sehingga ada masyarakat yang ekonominya sudah meningkat tidak lagi menerima bantuan. Karena datanya sudah terupdate. Dari data yang sudah terupdate itu, maka pemberian bantuan yang dilaksanakan oleh Dinas Sosial dan beberapa instansi lainnya benar dan tepat sasaran,” ungkap Sofyan.

Don't miss the stories follow KOTAMOBAGUONLINE.COM and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Berbisnis Jual Beli Hasil Bumi Yang Menjanjikan

Pasar Kuliner Berbandrol 400 Juta Segera Digunakan

Related posts
Your comment?
Leave a Reply