Beranda Kotamobagu Tatong Berikan Kuliah Umum Di STIMIK Multikom

Tatong Berikan Kuliah Umum Di STIMIK Multikom

34
0

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, Kamis (17/09/2020) siang tadi memberikan kuliah umum secara online kepada para Mahasiswa STIMIK Multikom Kotamobagu, dalam kegiatan Pembukaan Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) Kuliah Perdana Digital Bisnis Kreatif Mahasiswa Baru dan Pelepasan Mahasiswa Semester 5 Kurikulum Merdeka Tahun 2020.

Walikota mengatakan, kemajuan STIMIK Multikom sangat berkembang pesat bahkan banyak dilirik masyarakat dari luar Bolaang Mongondow Raya.

“Dari 168 mahasiswa baru, ada yang berasal dari Jakarta dan 4 orang dari Kapulauan Talaud, jadi Multicom sudah mulai ekspan dengan menerima mahasiswa di luar dari BMR,” terang Walikota.

Lanjut Walikota, di era globalisasi saat ini dan adanya kemajuan teknologi, menjadi sebuah tantangan terhadap Kota Kotamobagu untuk bersaing dengan daerah lainya.

“Dengan mengikuti perkuliahan yang baik maka akan menciptakan SDM-SDM yang handal yang siap berkompetisi. Ini menjadi harapan kita terhadap ade-ade mahasiswa STIMIK Multikom,” ujar Tatong.

Walikota juga menyebutkan dengan adanya sekolah tinggi dan universitas di Kota Kotamobagu, sesuai dengan Daerah yakni menjadikan Kota Kotamobagu sebagai Kota Jasa yang berbasis Kebudayaan Lokal.

“Kita akan menciptakan lapangan kerja dengan memperkerjakan sebanyak 33 ribu tenaga kerja karena akan ada investor besar (Kimong) yang siap berinvestasi di BMR. Sehingga diharapkan kepada Ade-ade untuk siap menghadapai lapangan pekerjaan ini terutama yang pertama dilakukan adalah meningkatkan kwalitas SDM,” jelas Tatong.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.