Beranda Kotamobagu Tatong Ajak Masyarakat Patuhi Prokes Dan 3M

Tatong Ajak Masyarakat Patuhi Prokes Dan 3M

7
0

Kotamobaguonline.com
KOTAMOBAGU – Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara menghimbau kepada masyarakat agar terus mematuhi protokoler kesehatan untuk menghindar dari Covid-19 dengan mentaati aturan pemerintah terkait program 3M.

“ini adalah tugas dari Tim Gugus Tugas, bagaimana memunculkan kesadaran masyarakat untuk menaati 3M yaitu, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Sehingga, bisa menekan angka terkonfirmasinya Covid-19 di Kotamobagu,” terang Tatong, Senin (12/10/2020) kemarin.

Dirinya juga menjelaskan, meskipun banyak pasien yang sembuh dari Covid-19 akan tetapi grafik penularan Covid-19 di Kota Kotamobagu terus bergerak naik.

“Apalagi saat ini kita sedang menghadapi Pemilihan Gubernur sehingga perlunya kesadaran masyarakat dengan taat terhadap Prokes. Jangan sampai pelaksanaan pilkada memunculkan episentrum yang berakibat tercipta kluster baru,” ungkap Tatong.

Untuk mencegah penularan Covid-19 Walikota menegaskan bahwa intruksi mentaati 3M harus disosialisasikan oleh para Camat, Lurah dan Sangadi.

“Ini harus menjadi perhatian bersama agar masyarakat mentaati Protokoler Kesehatan terutama 3M tadi,” terang Tatong.

Sementara diketahui, jumlah masyarakat yang telah terjangkit virus corona atau Covid-19 sebanyak 101 orang, dan telah dinyatakan sembuh sebanyak 70 orang bahkan tercatat meninggal dunia sebanyak 7 orang hingga yang saat ini sedang melakukan isolasi mandiri sebanyak 24 orang.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.