Beranda Kotamobagu Ratusan Tempat Ibadah Kembali Dibuka

Ratusan Tempat Ibadah Kembali Dibuka

25
0

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra), dikabarkan kembali membuka sejumlah tempat ibadah sebanyak 105 yang terdiri dari Masjid dan Gerejab serta Klenteng setelah ditutup lantaran status darurat Covid-19 diberlakukan.

Demikian hal ini disampaikan Kepala Kesra Kotamobagu, Hamdan Mokoagow. Bahkan menurutnya, yang memasukan permohonan ada sebanyak 106 namun setelah dilakukan verifikasi hanya 105 tempat ibadah yang diberikan rekomendasi.

“Karena yang 1 yakni Gereja belum melengkapi persyaratan protokoler kesehatan. Nah, ke 105 tempat ibadah itu yakni, 71 Masjid, 34 Gereja, 1 Klenteng dan 1 Pura mendapatkan rekomendasi dari Tim Gugus Tugas bisa dibuka kembali,” jelas Hamdan, Selasa (15/9/2020) siang tadi.

Meski demikian, Hamdan berharap kepada seluruh tempat ibadah yang telah mendapatkan rekomendasi untuk tetap terus mengikuti aturan protokoler kesehatan atau Prokes.

“Seluruh pengurus tempat-tempat ibadah diwajibkan untuk menerapkan aturan protokoler kesehatan. Ini sebagai upaya untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus corona,” terang Hamdan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.