Puluhan Kios Pasar Serasi Kotamobagu Hangus Terbakar

6 Viewed Kotamobagu Online 0 respond

Kotamobaguonline.com Kotamobagu – Pedagang pasar Serasi, Rabu (21/08/19) tiba saja dibuat panik. para pedagang terlihat kocar kacir lari menyelamatkan dagangannya masin gmasing. Ini terjadi lantaran pasar tersebut dilalap sijago merah

Kebakaran itu terjadi pukul 14.30 wita, salah satu Kios dalam Pasar yang berdekatan dengan pasar Ikan, tiba – tiba saja terbakar dan api langsung membesar begitu cepat dan menghanguskan kios – kios pedagang yang berada di lokasi Pasar bagian dalam.

Warga dan pedagang yang bergotong royong memadamkan api dengan menyiramkan air, tak bisa mematikan api yang menjalar begitu cepat,

Empat unit mobil pemadam kebakaran yang sampai 5 kali bolak balik melakukan pengisian air, ini juga akibat akses ke lokasi Pasar bagian dalam dengan nyala api besar tidak bisa dimasuki. Petugas damkar hanya bisa menyemprotkan air dari bagian luar pasar.

Menurut beberapa warga titik awal api berasal dari Kios salah satu pedagang klontongan yang berdekatan dengan WC umum pasar dalam,

Kami pun kaget melihat api tiba tiba saja membesar begitu cepat dan menjalar dibagian atap kios pasar. Lansung saja kami yang berada di dalam pasar teriak teriak ada kios terbakar. ” ujar beberapa pedagang yang sempat saling bantu menyediakan air untuk memadamkan api yang sudah menjalar.

Beberapa saat kemudian berbagai petugas baik TNI, POLRI, yang dibantu warga saling bantu warga disekitar pasar untuk mengamankan berbagai barang, karena ketakutan api semakin mendekati pemukiman warga yang ada di pinggir pasar bagin belakang yang berada dekat pasar Ikan.

Upaya pemadaman terus berlangsung, selama hampir tiga jam baik petugas Damkar Kota Kotamobagu, bersama TNI, POLRI dan dibantu warga, juga turut hadir Wakil Walikota Nayodo Kurniawan, Kepala BPBD, dan ASN Kotamobagu membantu jalannya pemadaman dan akhirnya bisa memadamkan api sekitar pikul 17.45 wita.

Don't miss the stories follow KOTAMOBAGUONLINE.COM and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Luas Kotamobagu Bakal Bertambah

Hakim PN Kotamobagu Akhirnya Putus Bebas Gusri Lewan

Related posts
Your comment?
Leave a Reply