PLN Kotamobagu Jamin Tak Ada Pemadaman Saat Idul Fitri

10 Viewed Kotamobagu Online 0 respond

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Bertempat dihalaman kantor, PLN UP3 Kotamobagu menggelar buka puasa bersama dengan anak yatim kaum duafa, Rabu (29/519).

Dalam acara itu, PLN juga memberikan bantuan berupa santunan kepada yayasan panti asuhan Ar-Rahman dan Pononiungan serta kaum dhuafa.

Selain itu juga memberikan bantuan renovasi sekolah.

General Manajer PLN Wilayah Suluttenggo, Christyono, mengatakan kegiatan ini sudah merupakan kewajiban PLN setiap tahunnya sebagai badan usaha milik negara (BUMN).

“Kami berharap bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan mudah-mudahan bermanfaat sesuai dengan tujuan kita untuk membantu renovasi sekolah menjadi lebih baik, sehingga anak-anak bisa nyaman dalam belajar,” ucapnya.

Lanjutnya, BUMN saat ini hadir untuk negeri dan mempunyai program PLN Peduli dengan mengamanatkan setiap perusahaan untuk melakukan corporate social responsibility (CSR).

“Artinya kita tidak hanya hadir untuk usaha tapi kita hadir juga untuk masyarakat. Nah, program-program seperti ini rutin kita laksanakan tetapi karena ini bulan ramadhan bantuan ini kita kemas dalam bentuk santunan kepada anak yatim dan dhuafa, bantuan untuk sekolah, dan ada juga bantuan untuk para pensiunan atau purna karya dari PLN,” tuturnya.

Ditambahkannya, pasokan listrik untuk wilayah Suluttenggo, pihaknya melakukan masa siaga mulai dari UNBK, Pemilu dan diperpanjangan sampai dengan pasca pengumuman hasil yang tadinya 22 Mei diperpanjang sampai 25 Mei.

“Dan saat ini kami masuk masa siaga Idul Fitri. Biasanya kami dari PLN masa siaga mulai H-7 dan H+3. Artinya sebelum masa siaga kami harus pastikan kapasitas pembangkit, tidak ada yang defisit cukup dengan cadangan. Dan kemudian tidak ada pengerjaan yang membutuhkan padam. Kita tidak laksanakan selama masa siaga. Selanjutnya untuk distribusi kami tidak melakukan pemeliharaan terencana untuk membutuhkan padam selama masa siaga,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala PLN UP3 Kotamobagu, Meyrina Paulina Turambi, menambahkan, pasokan listrik jelang dan selama Idul Fitri, pihaknya menjamin aman dan tidak ada pemadaman.

“Jadi kami tidak ada libur, kami tetap melakukan pelayanan selama Idul Fitri dan menjaga pasokan listrik di BMR tetap aman,” akunya.

Dirinya juga mengatakan, PLN UP3 Kotamobagu juga mempunyai program gemerlap lebaran dengan diskon 50 persen untuk rumah tangga dan 100 persen untuk rumah ibadah.

“Jadi program ini kita manfaatkan untuk rumah tangga diskon 50 persen dan rumah ibadah diskon 100 persen untuk pemasangan daya. Dan ini berlaku selama satu bulan atau berakhir 30 Juni mendatang,” ujarnya.

“Untuk rumah ibadah, ini merupakan prioritas dan bantuan dari PLN dalam rangka hari raya Idul Fitri 1440 hijriyah,” pungkasnya.

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut, unsur Forkopimda, tokoh agama, serta seluruh karyawan PLN di wilayah BMR.

Don't miss the stories follow KOTAMOBAGUONLINE.COM and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Wali Kota Himbau Masyarakat Bijak Menggunakan Medsos

TB-NK Bakal Rolling Jabatan

Walikota Kotamobagu Tatong Bara Berbagi Kebahagiaan Dengan 1200 Kaum Duafa

Related posts
Your comment?
Leave a Reply