Pilkada Boltim, PDIP Lirik Calon Diluar Kader

49 Viewed Kotamobagu Online 0 respond

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Meski arah politik PDIP di pemilihan kepala daerah kabupaten Boltim 2020 masih belum bisa diprediksi. namun partai berlambang moncong putih itu terus memberikan sinyal siapa bakal calon yang akan diusungnya nanti.

Partai yang menempati posisi kedua jumlah kursi terbanyak setelah PAN itu, dikabarkan melirik sejumlah nama baik dari kalangan birokrat maupun pengusaha.

Sebut saja seperti Muhammad Assagaf (Sekda), Oscar Manoppo (Kepala Badan Keuangan Daerah), Robi Mamonto (Kaban Badan Kepegawaian Daerah), dan Uyun Pangaliman (Camat).

Selain itu ada juga pengusaha seperti Robi Wowor dan istrinya sedangkan politisi yakni Ketua DPC Boltim dan Rocky Wowor (Anggota DPRD Provinsi Sulut).

Ketua DPC kabupaten Boltim Meidy Lensun saat ditemui tidak menapik hal tersebut, Ia mengatakan bakal calon dari luar kader sangat berpeluang untuk diusung dan itulah mengapa PDIP akan membuka penjaringan kepala daerah.

” Itulah mengapa PDIP akan buka secara resmi penjaringan calon kepala daerah, bisa jadi PDIP mencalonkan diluar kader partai” ujar Meidy Lensun.

Dia menambahkan saat ini ada beberapa nama yang sudah mulai digadang-gadang akan bergabung bersama PDIP. Namun, penentuan masih melalui proses survei internal partai.

Ia mengatakan saat ini PDIP masih fokus menghadapi kongres, Dalam kongres itu nantinya akan diumumkan secara serentak syarat bakal calon kepala daerah yang melaksanakan pilkada termasuk Sulawesi Utara.

Sementara ketika disinggung terkait sikap politiknya, Meidy Lensun mengaku akan siap untuk maju kalau kemudian itu adalah keputusan partai.

“Saya sebagai pengurus partai siap maju di Pilkada 2020. Jika memang perintah dari partai,” ujar Meidy.

Kata dia, sebagai Ketua DPC Boltim, dirinya harus siap mencalonkan diri sambil menunggu keputusan resmi dari partai.

Diketahui Meidy merupakan kader PDIP yang sudah cukup lama dan sekarang menjabat Ketua DPC Boltim. Ia juga berpengalaman di politik, pernah menjadi wakil bupati. Ia gagal kembali menjadi wakil bupati pada Pilkada 2014 lalu.

Pada Pemilihan Legislatif 2019, Meidy terpilih menjadi anggota DPRD periode 2019-2024. Dia berpeluang menempati kursi pimpinan setelah PDIP mengumpulkan suara terbanyak kedua di bawah Partai Amanat Nasional (PAN) pimpinan Sehan Landjar di Sulut.

Don't miss the stories follow KOTAMOBAGUONLINE.COM and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Gedung Radiologi, BAPETAN Beri Kesempatan RSUD Kotamobagu Urus Izin

Warkop Kampus Kotamobagu, Tempatnya Klasik Asyik Nikmati Kopi dan Bisa Main Catur

Related posts
Your comment?
Leave a Reply