Beranda Kotamobagu Peringati HKN Dinkes Gelar Kegiatan

Peringati HKN Dinkes Gelar Kegiatan

88
0

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional atau HKN, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kotamobagu, melaksanakan sejumlah kegiatan antara lain pembagian masker kepada masyarakat, pembagian Buah Germas serta pembagian lealet edukasi 3M.

Demikian hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu, dr Tanty Korompot, melalui Kepala Bidang (Kabid) Tofan Simbala. Bahkan kegiatan ini meliputi beberapa tempat keramaian umum.

“Dinkes sendiri menggelar kegiatan di beberapa tempat umum seperti Bundaran Paris, beberapa pasar tradisional dan juga di depan Kantor Wali Kota Kotamobagu,” kata Tofan, Kamis (12/11/2020) siang tadi.

Kegiatan HKN ini juga rencananya akan kembali digelar oleh sejumlah Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) di masing-masing wilayah.

“Yah, nantinya pada tanggal 31 Desember mendatang di Puskesmas yang ada di Wilayah Kota Kotamobagu akan mengadakan juga beberapa kegiatan dalam rangka HKN yang nantinya mereka akan mendatangi Kelurahan serta Desa di wilayah kerja masing-masing,” terang Tofan.

Sementara kata Tofan, dalam kegiatan tersebut adalah bentuk sikap kepedulian Dinas Kesehatan yang memberikan pemahaman serta edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga imunitas kesehatan tubuh kita.

“Apalagi saat ini masih masa Pandemi dimana kita semua dituntut untuk senantiasa menjaga kesehatan tubuh dengan meningkatkan imunitas tubuh,” tutupnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.