Perekrutan Paskibraka Kota Kotamobagu Tahun 2020 Dimulai

48 Viewed Redaksi 0 respond

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Kotamobagu, Anas Tungkagi, mengatakan jika saat ini sedang mengagendakan seleksi perekrutan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) Kota Kotamobagu, yang akan ditampilkan pada perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2020.

“Kami hingga dua minggu kedepan sudah melakukan sosialisasi di sekolah-sekolah terkait pra seleksi perekrutan anggota Paskibraka,” terang Anas, Kamis (23/01/2020) siang tadi.

Ia juga menjelaskan jika usai sosialisasi maka pada Bulan Februari sudah ada perekrutan anggota paskibraka yang nantinya siap untuk dilatih.

“Awal Februari itu sudah perekrutan yang nantinya akan dilakukan oleh tim seleksi dimana sekarang ini SK-nya sedang diterbitkan. Akan tetapi untuk pelatihan dan keterlibatan TNI-Polri serta PPI itu full di awal Bulan Juni,” jelas Anas.

Dirinya juga menegaskan jika kedapatan ada anak pejabat yang sengaja dititipkan untuk menjadi anggota Paskibraka, maka ia tak segan-segan untuk mencopotnya.

“Tidak boleh ada pejabat yang “bermain” untuk menitipkan anaknya menjadi anggota paskibraka, jika itu kedapatan maka saya akan mencoretnya dari daftar peserta. Namun, jika persyaratanya mulai dari kesehatan dan kebagusan baris berbaris dan lolos secara murni, maka itu tidak apalah meskipun ia anak pejabat,” tegas Anas.

Don't miss the stories follow KOTAMOBAGUONLINE.COM and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Minim Anggaran Dispora Gelar Pertemuan Dengan Pencabor Kota Kotamobagu

Disbudpar Berharap Masyarakat Melaporkan Adanya Situs Dan Benda Bersejarah

Related posts
Your comment?
Leave a Reply