Pemkot Kotamobagu Siapkan Ganti Rugi Pembangunan Jalan Lingkar

11 Viewed Kotamobagu Online 0 respond

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu bakal menyiapkan anggaran ganti rugi untuk Pembangunan jalan lingkar (ringroad) yang menghubungkan kota Kotamobagu, kabupaten Bolmong dan kabupaten Boltim.

“Pemerintah juga akan mempersiapkan anggaran untuk pembebasan lahan,” jelas Sekretaris daerah kota kotamobagu Sande Dodo belum lama ini.

Ia menambahlan untuk ganti rugi ini pihaknya akan mendata terlebi dahulu pemilik pemilik lahan agar semuanya jelas.

Namun sebelumnya. pihak pemerintah daerah terlebidahulu akan mengundang Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) untuk memeriksa keadaan tanah yang akan menjadi jalur jalan lingkar.

“Tapi terlebi dahulu kami akan menyurat ke PVMBG supaya mereka datang, dan bisa dianggarkan dalam APBN,” jelas Sande Dodo Sekkot Kotamobagu.

Ia menjelaskan kenapa kondisi tanah ini harus diperiksa dan diteliti lebidahulu Sebab menurutnya, ini berkaitan dengan bencana dan lain sebagainya yang kemudian berdampak terjadinya longsor dan jalan terputus.

” Inilah yang nantinya menjadi tugas dari PVMBG, mereka tidak bisa hanya melihat dari peta saja, kemudian menentukan daerah mana yang bisa dan daerah mana yang tidak, jadi harus¬†turun dan melihat serta memastikan mana yang berpotensi bencana karena pengaruh kondisi tanah,” jelas dia.

Dengan begitu mantas kadis PU ini menambahkan dibutuhkan visibility study dan pengurusan amdal. Setelah itu, baru akan dilakukan MoU dengan Pemerintah Kabupaten Bolmong dan Boltim.

 

Don't miss the stories follow KOTAMOBAGUONLINE.COM and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Jelang Pelantikan Puluhan Mahasiswa Nyerobot Masuk Gedung DPRD

Djelantik Mokodompit Pimpin Sidang Istimewa Pelantikan Anggota DPRD Kotamobagu

Related posts
Your comment?
Leave a Reply