Pemkot Kotamobagu Kembali Menerima Penghargaan Dari Kemenpan-RB

47 Viewed Redaksi 0 respond

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, melalui Bagian Organisasi (Bag-Orpeg) kembali menerima penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) wilayah III, di Hotel Tenterem Kota Yogyakarta, Senin (24/02/2020) kemarin., yang langsung diberikan oleh Menteri PANRB Tjahjo Kumolo, kepada 190 Pemerintah Daerah di wilayah III.

Kepala Bag-Orpek Ariono Potabuga, mengatakan, penghargaan SAKIP Award predikat B ini atas hasil evaluasi kinerja Pemerintah Kota terhadap sejumlah bidang.

“Yah, Kita mendapatkan predikat B terkait Ruang lingkup evaluasi yang dilakukuan terhadap perencanaan dan perjanjian kinerja, penerapan anggaran berbasis kinerja, pelaksanaan program dan kegiatan, pengukuran kinerja, pelaporan dan evaluasi internal serta pencapaian kinerja,” jelas Ariono, Selasa (25/02/2020) tadi pagi.

Diketahui, dilansir pada website Kemenpan-RB, Menteri PANRB Tjahjo Kumolo mengatakan bahwa implementasi SAKIP terus mendorong instansi pemerintah untuk fokus pada pencapaian prioritas pembangunan nasional melalui perencanaan dan penganggaran yang terintegrasi, efektif, efisien, serta monitoring dan evaluasi hasil-hasil pembangunan yang dilakukan secara konsisten dan berkala.

Adapun 190 pemerintah daerah tersebut terdiri dari 178 kota dan kabupaten dari 12 provinsi. Keduabelas provinsi tersebut meliputi Provinsi Gorontalo, Provinsi Sulawesi Barat, Provinsi Maluku, Provinsi Papua, Provinsi Sulawesi Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara, Provinsi Sulawesi Tengah, Provinsi Sulawesi Utara, Provinsi Maluku Utara, Provinsi Papua Barat, Provinsi Jawa Tengah, dan Provinsi D.I Yogyakarta.

Don't miss the stories follow KOTAMOBAGUONLINE.COM and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Jika Ingin Ke Kota Kotamobagu Jangan Lupa Ole-ole Kacang Goyang

Ngopi Sambil Ngobrol, Cafe Kopi Korot Solusinya

Related posts
Your comment?
Leave a Reply