Beranda Kotamobagu Pemkot Kembali Ciptakan Aplikasi Baru

Pemkot Kembali Ciptakan Aplikasi Baru

7
0

Kotamobaguonline,com KOTAMOBAGU — Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, kembali me-launching sebuah aplikasi terbaru untuk memudahkan sistim pengontrolan ketersediaan barang. Aplikasi yang diberi nama Sistem Informasi Barang Persediaan (Si Baper) adalah hasil ciptaan dari Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) yang langsung diresmikan oleh Walikota Ir Tatong Bara.

Dalam kegiatan yang turut dihadiri Kepala Bidang Pembinaan Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Kanwil Ditjen Perbendaharaan Negara Sulawesi Utara, Joko Supriyanto, SST, Walikota mengatakan, sangat bangga atas upaya yang telah dilakukan BPKAD dengan menciptakan sebuah aplikasi yang membantu kinerja seluruh istansi di Pemkot Kotamobagu.

“Sangat mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan oleh BPKAD dengan menciptakan sistem baru ini setelah sebelumnya ada aplikasi lain yang diberi nama Si Caca. Ini aplikasi yang cukup menarik dan cukup milenial. Apresiasi ini juga saya berikan kepada Dinas Kominfo yang bersama-sama dalam pembuatan aplikasi ini,” ujar Tatong, dalam sambutanya di Aula Rumah Dinas Walikota.

Walikota juga menaruh harapan agar dalam pengoperasian aplikasi ini dapat membantu meningkatkan tertibnya penatausahaan keuangan, dan lain sebaginya di BPKAD.

“Kami juga berharap adanya masukan, koreksi dan saran dari Bapak Joko Wupriyanto, agar aplikasi ini bisa lebih baik dan selaras dengan visi dari Ditjen Perbendaharaan secara khusus dan Kementerian Keuagan secara umum tentunya,” ungap Tatong.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.