Pasar Kuliner Berbandrol 400 Juta Segera Digunakan

128 Viewed Redaksi 0 respond

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Pasar Jajan yang bertempat di pusat pertokoan jalan Kartini Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat, segera akan dipindahkan ke Lokasi Pasar Kuliner yang baru saja dibangun di lokasi eks Rumah Sakit Datoe Bhinangkang.

Demikian disampaikan Dinas Perdagangan, Koperasi, Usahe Kecil dan Menengah (Dispersagkop-UKM) Kota Kotamobagu, Herman Aray. Akan tetapi, sebelum dipindahkan kata Aray dirinya masih menunggu penyerahan hiba dari pihak Kementerian koperasi dan UKM.

“Itu dana perbantukan yang tidak dibiayai oleh APBD, anggaranya yang ditenderkan sebanyak 400 juta lebih. Nah nantinya setelah dihibahkan kementerian selanjutnya kita akan laporkan ke Pimpinan Daerah dalam hal ini Wali Kota,” jelas Aray, Jumat (21/02/2020) siang tadi.

Lanjut Aray, rencananya bangunan pasar kuliner ini akan menampung sebanyak 50 pedagang makanan dan minuman, karena dilengkapi dengan satu unit meja.

“Disamping bangunan itu ada 50 unit meja juga yang kita buat, yang terbuat dari kerangka besi dan atasnya dilapisi papan kayu,” terang Aray.

Ia juga mengungkapkan, jika pasar kuliner tersebut sudah diserahkan dan secara resmi sudah menjadi milik Pemkot, maka akan dianggarkan lagi lewat APBD untuk penambahan fasilitas seperti pemasangan paving blok dan lain sebagainya.

“Master plan-nya sudah ada tinggal kita akan anggarkan lagi di APBD kalau sudah menjadi milik Pemkot,” ungkapnya.

Don't miss the stories follow KOTAMOBAGUONLINE.COM and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

TBNK Berhasil Tekan Angka Kemiskinan Kota

Pemkot Uji Kompetensi 9 Kursi JTP

Related posts
Your comment?
Leave a Reply