Beranda Kotamobagu Nayodo Pimpin Rapat Evaluasi PAD

Nayodo Pimpin Rapat Evaluasi PAD

11
0

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Terkait optimalisasi perolehan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di sejumlah istansi, oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, langsung menggelar Rapat Evaluasi yang bertempat di Ruang Kerja Wakil Walikota (Wawali) Kotamobagu, Jumat (13/11/2020) pagi tadi.

Dalam kesempatan ini, Wawali Nayodo Koerniawan SH, kembali menekankan agar sejumlah istansi yang belum mencapai target realisasi PAD untuk lebih giat lagi.

“Kami lakukan evaluasi, ada beberapa OPD penghasil PAD yang belum mencapai target. Kita minta agar dapat mengoptimalkan pendapatan dari sektor yang ada,” tegas Nayodo.

Namun demikian, Nayodo menjelaskan belum tercapainya target PAD ini disebabkan oleh faktor adanya status Pandemi.

“Akan tetapi kita harus lebih maksimal lagi serta dapat berinovasi untuk menggali potensi PAD yang ada,” ungkap Nayodo.

Kepala Bidang Penagihan Pajak DPKAD Kotamobagu Moh Risman Masloman, menyampaikan secara keseluruhan hasilnya sudah cukup baik karena capaian PAD sudah sampe 92 persen.

“Dari target PAD 2020 Rp 66.707.049.870 sampai dengan tanggal 10 november 2020 ini, realisasinya sudah Rp 61.749.736.437 atau sudah mencapai 92,57 persen,” ungkapnya.

Menurutnya, masih ada beberapa sektor yang masih rendah contohnya dari PBB, “proyeksinya tentu bisa capai 100 persen. Makanya dengan sisa waktu tinggal beberapa hari kerja ini mana yang belum 100 persen diminta oleh wakil walikota utuk dapat maksimal agar bisa capai 100 persen,” terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.