Beranda Kotamobagu Nayodo Letakan Batu Pertama Pembangunan Ruang Praktek SMK Prima Sejahtera

Nayodo Letakan Batu Pertama Pembangunan Ruang Praktek SMK Prima Sejahtera

101
0

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Wakil Walikota (Wawali) Kotamobagu, Nayodo Koerniawan SH, Senin (07/09/2020) pagi tadi melakukan kunjungan kerja pada kegiatan pembangunan ruang praktek siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Prima Sejahtera Kotamobagu, di Kelurahan Mogolaing Kecamatan Kotamobagu Barat.

Wawali dalam sambutanya, mendukung atas pembangunan gedung tersebut dengan harapan nantinya di SMK itu akan lahir generasi yang mempunyai Sumber Daya Manusia yang handal.

“Bagi Pemerintah Kotamobagu memajukan dunia pendidikan merupakan sebuah kewajiban yang sangat mendasar, karena keberadaan para generasi penerus bangsa pada masa – masa yang akan datang sangat ditentukan oleh apa yang kita lakukan pada saat ini,” jelas Nayodo.

Lebih lanjut disampaikan Wawali, Pemerintah sangat mendukung dunia pendidikan dengan harapan agar semua pihak dapat bekerjasama.

“Ini juga sejalan dengan tujuan pendidikan yakni untuk membangun landasan bagi berkembangnya potensi anak didik, agar dapat berkepribadian luhur, sehat berilmu, cakap, kritis, kreatif, inovatif, dan mandiri, serta mengembangkan potensi kecerdasan spiritual, intelektual, emosional dan sosial,” terang Nayodo.

Sementara, Kepala SMK Prima Sejahtera, Abdul Rahim Gobel ST, menjelaskan bahwa pembangunan ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Provinsi Sulut.

“Kami sangat berterima kasih kepada Gubernur Olly Dondokambey bersama Wakil Gubernur Steven Kandow, atas kepedulian keduanya dalam memajukan dunia pendidikan khususnya di Sulawesi Utata, sehingga kita diberikan anggaran untuk pembangunan sekolah ini,” ujarnya.

Ia juga berharap kedepan di SMK Prima Sejahtera ini akan lahir tenaga-tenaga yang trampil siap pakai dengan SDM yang tidak bisa diragukan.

“Harapannya di sekolah ini kita bisa menciptakan tenaga-tenaga yang handal dan trampil untuk menjawab tantangan global saat ini. Semoga pembangunan ini dapat didukung seluruh lapisan masyarakat di Kota Kotamobagu,” tutup Abdul.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.