Masjid Alternatif MABM Segera Dibongkar

63 Viewed Redaksi 0 respond

Kotamobaguonline,com, KOTAMOBAGU – Masjid Alternatif yang dibangun disamping Masjid Agung Baitul Makmur (MABM) Kota Kotamobagu, kabarnya akan segera dibongkar. Pasalnya, pembongkaran Masjid yang dijadikan tempat penampungan sementara para jamaah untuk melaksanakan ibadah ini terkait adanya rencana Pemkot Kotamobagu yang segera melanjutkan kembali pembangunan di area Masjid tersebut.

Demikian disampaikan Sophian Hatam ST, selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pada kegiatan pembangunan MABM.

“Nah para jamaah nantinya akan kita arahkan untuk segera pindah ke masjid MABM,” jelas Sophian, Jumat (24/01/2020).

Sebelum pembongkaran kata Sophian, terlebih dahulu akan dilakukan pergitungan secara HPS (Harga Perhitungan Sendiri) sebagai kelengkapan berkas Rancangan Anggaran Biaya atau RAB.

“Kita melakukan pengukuran HPS untuk mengetahui jumlahnya yang nantinya akan dimasukan kedalam RAB setelahnya kita tayangkan di ULP untuk proses lelang,” ujar Sophian.

Sophian juga mengatakan, jika sudah ada pemenang tender, maka pihak Pemkot akan melaporkan bangunan Masjid Alternatif ini ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) di Manado, untuk diadakan perhitungan agar mendapatkan nilai harga saat masuk pelelangan secara terbuka.

“Setelah usai dihitung oleh KPKNL dan mendapatkan harga jual barang sesuai dengan konsisi terkini, maka proses lelang dilakukan oleh Pemkot,” ungkap Sophian,

Don't miss the stories follow KOTAMOBAGUONLINE.COM and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Pemkot Kotamobagu Himbau Pelaku Usaha Segera Selesaikan Hutang Pajak

Kadisbudpar Kunjungi Klenteng

Related posts
Your comment?
Leave a Reply