Beranda Berita Utama Malam Ini Vaksin Sinovac Tiba Di Kotamobagu

Malam Ini Vaksin Sinovac Tiba Di Kotamobagu

81
0

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu, dr Tanty Korompot, mengatakan jika tak aral melintang, malam ini Rabu (27/01/2021), Vaksin Sinovac akan tiba di Kota Kotamobagu sebanyak 2.800 dosis.

“Sesuai informasi yang kami terima Vaksin ini akan dikirim sebentar malam ke Kota Kotamobagu,” kata Tanty, siang tadi.

Ia juga menjelaskan, dengan duterimanya vaksin ini maka pelaksanaan Vaksinasi terhadap 1.375 Tenaga Kesehatan (Nakes) akan segera dilaksanakan.

“Untuk tahap pertama akan dilakukan Vaksinasi terhadap Nakes sebanyak 1.375 orang. Masing-masing akan menerima dua kali di Vaksin,” jelas Tanty.

Untuk pelaksanaan, Tanty menambahkan, nantinya vaksin tersebut akan didistribusikan ke sejumlah Puskesmas di Wilayah Kota Kotamobagu.

“Sambil menunggu jadwal pelaksanaan Vaksinasi maka Vaksin ini masih kita simpan ditempat yang sudah disediakan dengan suhu dan kelembapan yang telah diatur,” jelasnya.

Diketahui, setelah seluruh Tenaga Kesehatan divaksin, maka akan menyusul beberapa istansi yang bersentuhan langsung dengan pelayanan terhadap masyarakat, dan setelahnya para TNI-POLRI serta masyarakat pada umumnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.