Beranda Kotamobagu KPID Sulut Kembali Sambangi Diskominfo Kotamobagu

KPID Sulut Kembali Sambangi Diskominfo Kotamobagu

20
0

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulawesi Utara (Sulut), Rabu (14/10/2020) kembali mengunjungi Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kotamobagu.

Kunjungan Tim yang dipimpin langsung Ketua KPID Sulut, Olga Peleng, diterima langsung Kepala Diskominfo Ahmad Yani Umar, di ruang kerjanya dan nampak akrab membahas beberapa intisari dari kunjungan itu diantaranya soal Pelaksanaan Pilkada Serentak 9 Desember 2020.

“Tentunya kami menyambut baik maksud dari KPID Sulut untuk dapat melaksanakan beberapa penyampaian pemerintah pusat dan KPU dalam hal pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 dalam masa pandemi Covid-19. Mereka akan menyampaikan informasi melalui siaran radio yang ada di kotamobagu,” terang Ahmad Yani.

Hal ini juga dibenarkan oleh Ketua KPID Sulut Olga Peleng. Ia menjelaskan dalam pelaksanaan Pilkada Serentak nanti perlu adanya kordinasi terkait dengan pelaksanaan validasi di dalam Lembaga Penyiaran (LP) yang memberikan informasi pada pelaksanaan Pilkada.

“Kunjungan kita kali ini untuk memastikan tidak ada pemberitaan atau informasi yang tidak berimbang, baik itu iklan kampanye atau lain sebagainya. Sehingga kita bersama dengan Diskominfo akan berkordinasi dan bersama-sama melakukan pengawasan dalam hal ini,” ungkap Olga.

Sementara, dari informasi yang dirangkum bahwa ada beberapa Lembaga Penyiaran yang sudah mendapatkan izin untuk melakukan penyiaran penyebarluasan informasi antara lain, Radio Nurhadat FM, DC FM, Madani FM. Bahkan ketiga lembaga penyiaran yang berizin ini dalam Pilkada nanti bisa digunakan oleh pihak KPU dan Bawaslu.

“Tiga lembaga penyiaran ini yang bisa digunakan oleh KPU dan Bawaslu terkait penayangan iklan ataupun informasi lain seputar Pilkada Serentak. Sebab ketiga lembaga ini sudah mengantongi izin penyiaran,” tegas Olga.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.