Beranda Berita Utama Kawasan Kumuh Jadi Prioritas Dinas PRKP

Kawasan Kumuh Jadi Prioritas Dinas PRKP

8
0

Kotamobaguonline.com
KOTAMOBAGU — Kawasan kumuh masih menjadi program prioritas Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPR-KP) Kotamobagu, untuk ditata kembali sesuai Visi Misi program Walikota Ir Hj Tatong Bara.

Menurut Kepala Dinas PRKP Kotamobagu, Chelsie Paputungan, pihaknya tinggal menunggu terealisasinya proposal yang diajukan ke Kementerian PUPR untuk Tahun 2021.

“Proposal pencegahan kawasan kumuh di Indonesia sudah kami ajukan ke Kementerian PUPR. Dan untuk wilayah Kota Kotamobagu sesuai data yang ada masih berjumlah 102 Ha kawasan kumuh yang tersebar di 11 Kelurahan,” ungkap Chelsie, Selasa (19/01/2021) siang tadi.

Program ini juga menurut Chelsie atas dorongan Walikota Ir Hj Tatong Bara yang saat ini sedang mengawal proposal di Kementerian PUPR di Jakarta.

“Semoga akan segera terealisasi karena saat ini Ibu Walikota sedang mengawal proposalnya di Kementerian. Nantinya sasaran pembangunan untuk kawasan kumuh akan menyentuh pembangunan Drainase, Pembangunan jalan Paving blok, Pembangunan air bersih dan lain sebagainya untuk masyarakat,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.