Beranda Kotamobagu Karangtaruna Desa Bungko Patut Diapresiasi

Karangtaruna Desa Bungko Patut Diapresiasi

96
0

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Meski baru seumur jagung terbentuk namun Organisasi Kepemudaan Karangtaruna Desa Bungko, Kecamatan Kotamobagu Selatan mulai eksis dan patut diacungi jempol.

Pasalnya, para pemuda ini melakukan kegiatan untuk membantu Pemerintah Kota (Pemkot) dan Pemerintah Desa (Pemdes) dengan mensosialisasikan dan mengedukasikan penggunaan masker ditengah Pandemi Covid-19 yang sedang melanda saat ini, sesuai Peraturan Walikota atau Perwako yang baru dikeluarkan.

Adanya kegiatan tersebut langsung diapresiasi oleh Kepala Desa Bungko Muri Gonibala SE. Dirinya mengatakan garda terdepan yang menjadi mitra kerja pemerintah saat ini adalah Pemuda.

“Mereka baru saja dibentuk dan dilantik tapi sudah bekerja dan memberikan dampak positif ke masyarakat. Kami selaku pemerintah desa sangat mengapresiasi kegiatan tersebut karena ini sangat membantu Pemerintah soal wajib masker di tengah Pandemi,” terang Muri, Jumat (18/09/2020) siang tadi.

Lanjut Muri, kegitan sosialisasi dan edukasi ini selain dilaksanakan di Desa Bungko juga dilaksanakan dengan berkeliling dan memberikan pemahaman kepada masyarakat akan bahayanya virus corona.

“Terlihat warga desa sangat antusias melihat kegiatan Pemuda Karangtaruna ini. Bahkan mereka memberikan edukasi pemahaman tentang bahayanya tidak mengunakan masker saat berpergian,” terang Muri.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.