Hadapi New Normal Diskominfo Kotamobagu Siapkan Aplikasi Permudah Rapat

93 Viewed Redaksi 0 respond

Kotamobaguonline com KOTAMOBAGU – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, mengatakan, ditengah Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menghadapai Pandemi Covid-19, masyarakat harus menjaga produktivitas saat tatanan kehidupan baru atau New Normal akan diberlakukan.

Untuk itu, pihaknya saat ini sudah mempersiapkan sebuah aplikasi yang nantinya akan digunakan dalam kegiatan rapat saat New Normal diberlakukan dan saat beradaptasi dengan virus corona yang hingga kini masih menjadi momok masyarakat.

“Sebuah aplikasi Vidio Conference sudah kami persiapkan untuk kegiatan rapat, baik untuk seluruh perangkat daerah maupun digunakan oleh Lurah dan Sangadi. Akan tetapi bagi yang akan menggunakan fasilitas ini terlebih dahulu dapat berkoordinasi dengan Diskominfo minimal 2 hari sebelum pelaksanaan rapat tersebut sehingga kita akan memberikan kode password-nya,” tegas Yani Umar, Jumat (10/07/2020) kemarin.

Tak itu saja kata Yani Umar, Diskominfo juga telah mempersiapkan satu aplikasi untuk management surat sehingga dapat mempermudah bagi para pengguna rapat secara Virtual.

“Ini untuk mempermudah para peserta rapat sehingga tidak lagi menggunakan surat secara fisik namun telah disediakan dalam bentuk aplikasi,” terang Yani Umar.

Sementara kata Yani Umar, terkait kehadiran para peserta dirinya mengungkapkan bahwa Diskominfo sedang merancang soal absensi secara online yang disajikan juga dalam bentuk aplikasi.

“Saat ini dalam tahap rancangan. Nanti ini akan digunakan untuk memantau kehadiran ASN dan THL,” ungkapnya.

Don't miss the stories follow KOTAMOBAGUONLINE.COM and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

PHBI Kotamobagu Siap Terima Sumbangan Hewan Qurban

Rukmini: “Seluruh Pelajar SMP Dan SD Masih Belajar Di Rumah

Related posts
Your comment?
Leave a Reply