Dinkes Kotamobagu Imbau Soal Penyebaran Virus Corona Mematikan

49 Viewed Redaksi 0 respond

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Menyebarnya Virus Corona yang telah memakan korban jiwa di Wuhan China, mendapat perhatian serius dari Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu.

Melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) telah melayangkan surat edaran himbauan ke seluruh Rumah Sakit dan Puskesmas di wilayah Kota Kotamobagu.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kotamobagu, dr Tanti Korompot. Bahkan kata dia, surat himbauan ini juga ditujukan ke TNI-POLRI dan pihak swasta.

“Semua kami surati dengan hinbauan tentang pencegahan dan pengetahuan soal bagaimana vitus nCoV ini,” kata Tanti, Senin (27/01/2020).

Untuk memberikan pengetahuan seputar Virus mematijan ini, Tanti menjelaskan akan ada penyuluhan di seluruh Puskesmas di Kota Kotamobagu.

“Akan ada penyuluhan dari puskes-puskes bagi pengunjung puskes atau saat turun lapangan,” ungkap dia.

Namun demikian, hingga saat ini, Dinkes Kotobangon mengatakan untuk wilayah Kota Kotamobagu masih aman dari Virus Corona.

“Sementara belum ada ,karena sampai sekarang belum ada laporan kasus positif tertular vCoV. Jika ada yang terjangkit, maka langsung di anjurkan ke fasilitas kesehatan untuk memeriksakan diri,” jelas Tanti.

Dirinya menambahkan, untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat, maka pada hari ini juga Dinkes akan membagikan alat pelindung ke masyarakat.

“Hari ini ada pembagian masker dan lifket gratis kepada masyarakat.Rencana di bundaran paris, tinggal menunggu liflet yang masih sementara di perbanyak,” tutup Tanti.

Don't miss the stories follow KOTAMOBAGUONLINE.COM and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

PUPR Pastikan Pembangunan Jembatan Penghubung Boltim-KK Tahun Ini

Jika Ada Juknis, Honorer Di Pemkot Kotamobagu Akan Dihapuskan

Related posts
Your comment?
Leave a Reply