Beranda Kotamobagu Delapan Purna PASKI 2019 Siap Bertugas Pada 17 Agustus 2020

Delapan Purna PASKI 2019 Siap Bertugas Pada 17 Agustus 2020

16
0

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Setelah melalui rapat antara Organisasi Purna Paskibraka Infonesia (PPI) Kota Kotamobagu dan Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kotamobagu, memutuskan bahwa untuk kegiatan pengibaran bendera pada peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 2020, akan menggunakan anggota purna PASKI tahun 2019 sebanyak 8 orang peserta.

Demikian hal ini ditegaskan oleh Kepala Dispora Kotamobagu, Anas Marham Tungkagi. Dijelaskannya, keputusan ini diambil berdasarkan arahan surat edaran dari Mensegneg-RI terkait tatacara upacara HUT RI 17 Agustus ditengah Pandemi Covid-19.

“Sehingga kita telah memanggil kedelapan orang Purna PASKI Tahun 2019 untuk ditugaskan kembali sebagai pengibar bendera pada perayaan 17 Agustus nanti. Mereka juga saat ini harus masih duduk di bangku sekolah SLTA,” tegas Anas, Selasa (04/08/2020) pagi tadi.

Lebih lanjut disampaikan Anas, dalam tugas yang nantinya akan dilaksanakan kedelapan Purna ini, terbagi atas, Tiga orang ditugaskan untuk penaikan bendera merah putih, dan Tiga lainya untuk penurunan bendera merah putih.

‘Yah, jadi pada pagi hari ada tiga purna PASKI yang ditugaskan untuk penaikan bendera merah putih, dan pada sore hari ada 3 orang purna PASKI juga yang ditugaskan. Sementara dua orang lainya adalah cadangan,” ungkap Anas.

Ia juga menambahkan, nantinya purna PASKI yang akan bertugas nanti sudah disediakan seragam yang baru serta dana insentif dan harus mengikuti protokoler kesehatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.