Beranda Kotamobagu Buang Sampah Sembarangan Akan Berakibat Banjir

Buang Sampah Sembarangan Akan Berakibat Banjir

10
0

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Tingginya intensitas curah hujan di wilayah Sulawesi Utara khususnya Kota Kotamobagu, mendapat perhatian serius dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotamobagu.

Melalui Kepala Dinas, Bambang Irawan Ginoga SE, dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai banjir dengan tidak membuang sampah di sungai maupun di selokan agar tidak berdampak terjadinya banjir.

“Kita harus menjaga lingkungan kita agar terhindar dari banjir karena saat ini musim penghujan. Diharapkan agar masyarakat tidak sembarangan membuang sampah di sungai yang akan mencemari lingkungan dan berdampak pada banjir,” kata Bambang, Senin (03/08/2020) pagi tadi.

Ia juga menambahkan, jika masyarakat yang ingin membuang sampah maka sudah disediakan tempatnya.

“Pemerintah sudah menyiapkan Tempat-tempat sampah di tengah pemukiman warga. Dan jam pembuangan sampah yakni pada jam 6 malam dan jam 6 pagi karena akan ada petugas-petugas yang nantinya akan mengangkut sampah-sampah tersebut,” jelas Bambang.

Tak hanya itu saja, dirinya juga menghimbau kepada masyarakat agar dapat mengawasi anak-anak kecil agar tidak diperkenankan bermain di tepi belantara sungai.

“Sudah banyak kejadian anak hanyut terbawa arus sungai, ini sangat berbahaya sehingga orang tua dapat mengawasi anak-anak agar tidak bermain di sungai. Apalagi saat ini deras air sungai sangat kencang karena musim penghujan,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.