Beranda Kotamobagu Atasi Jalan Berlobang PUPR Tak Mampu Berbuat Jika Tak Ada Anggaran

Atasi Jalan Berlobang PUPR Tak Mampu Berbuat Jika Tak Ada Anggaran

14
0

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Warga masyarakat mulai mengeluhkan sejumlah jalan yang ada di pusat Kota mengalami kerusakan. Bahkan kerusakan yang cukup dikatakan parah berada di Terminal Serasi.

“Padahal terminal serasi ada di dalam pusat kota, seharusnya menjadi perhatian pemerintah untuk memperbaiki jalan yang rusak ini,” keluh Irwan, warga yang senantiasa melewati jalan tersebut.

Hal senada juga dikatakan salah satu sopir trayek antar kabupaten, menurutnya jika musim penghujan jalan tersebut seperti kolam yang bisa membahayakan warga.

“Jika hujan maka tidak kelihatan dalam lobang karena tertutup air seperti kolam kecil,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Claudy Emba Mokodongan ST, menjelaskan, jika beberapa jalan yang ada di pusat Kota terutama di Terminal Serasi sudah masuk pada agenda perbaikan, akan tetapi hal tersebut terkendala dengan status darurat Pandemi Covid-19.

“Jadi tahun ini sudah dianggarkan malah sudah di laksanakan tender, tapi akibat dari covid anggaran dapat efisiensi, demikian,” jelasnya.

Ia juga mengatakan Dinas PUPR tidak bisa berbuat apa-apa jika tidak ada anggaran untuk perbaikan meski banyaknya keluhan masyarakat.

“Kalau nda ada anggaran mo pake apa dang?????? Memang sudah dianggarakan pada tahun 2020. Intinya di tahun 2020 sudah dianggarkan bahkan so dalam proses tender, kemudian akibad covid depe anggaran dapa efisiensi,” kata Claudy, mengulang kembali pernyataannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.