Alamsyah Mampu Merubah Kompor Minyak Tanah Menjadi Kompor Gas

188 Viewed Redaksi 0 respond

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Kreatifitas yang dimiliki Alamsyah warga Kelurahan Gogagoman RT 24, Lorong Kotulidan, Kecamatan Kotamobagu Barat, terbilang sangat unik. Pasalnya, ia mampu mengubah kompor minyak tanah menjadi kompor gas.

Ketekunannya memodifikasi kompor minyak ini didorong karena sudah sangat jarang masyarakat menemukan minyak tanah dan beralih ke kompor gas.

“Saya mengumpulkan kompor minyak tanah bekas dan saya modifikasi dijadikan kompor menggunakan tabung gas elpiji. Dalam sehari saya mampu membuat Tiga unit kompor gas jika dimulai dari pagi hingga malam hari,” kata Alamsyah, Minggu (28/06/2020) siang tadi.

Ia pun menjamin jika penggunaan kompor minyak tanah yang telah beralih ke Kompor Gas ini sangat aman karena menggunakan bahan yang berkwalitas anti bocor.

“Saya menggunakan pipa yang tebal sehingga kwalitasnya baik dan anti bocor. Untuk kompor bekas biasanya saya beli di gudang penjualan besi tua, harganya 15 ribu. Saya memilih harus kompor merek Hock karena bahannya dari aluminium. Setelah saya cuci bersih baru saya memulai modifikasinya,” ujar Alamsyah.

Untuk mesin lagulator kata Alamsyah ia dapatkan dari kompor gas yang sudah rusak.

“Yah, sama seperti kompor hock saya juga mencari mesin regulatornya dari kompor gas yang sudah rusak di gudang penjualan besi tua,” jelasnya.

Untuk penjualan Kompor Gas yang telah jadi, harganya 200 ribu rupiah sampai dengan 300 ribu rupiah.

“Harganya sesuai dengan tingkat kwalitasnya. Sudah banyak sekali yang memesan kompor yang saya modif ini, ada yang dari Manado sengaja datang kesini dengan pemesanan yang cukup banyak. Jika ada yang memesan hubungi saja nomor ini 082347733808,” terang Alamsyah, warga asal Palopo Sulawesi Selatan ini.

Ia pun berharap agar usahanya ini dapat dibantu oleh Pemerintah Kota.

“Banyak sekali pesanan namun modal saya belum besar. Kiranya Pemerintah bisa memberikan bantuannya untuk memperbesar usaha saya.

Don't miss the stories follow KOTAMOBAGUONLINE.COM and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

BPBD Ingatkan Waspada Banjir Dan Tanah Longsor

Dua Tempat Usaha Pedagang Positif Covid-19 Ditutup Sementara

Related posts
Your comment?
Leave a Reply