Beranda Kotamobagu Kotamobagu Bakal Dibangun Museum

Kotamobagu Bakal Dibangun Museum

778
0

KotamobaguOnline.com KOTAMOBAGU – Sebagai daerah yang memiliki sejarah peradaban serta kebudayaan lokal kota Kotamobagu provinsi Sulut perlu didirikan museum untuk kelestarian benda benda sebagai jejak peninggalan sejarah. inilah yang rencana akan dilakukan pemerintah kota kotamobagu lewat dinas pariwisata dan kebudayaan (Disparbut).

Kepala Disparbud Kotamobagu Moch Agung Adati mengungkapkan, kehadiran museum sangat penting, sebagai sarana yang dibutuhkan untuk melestarian peralatan maupun benda-benda bersejarah di Kota Kotamobagu.

“Kalau dari Disparbud sendiri sebetulnya sudah mempunyai perencanaan untuk mengusulkan salah satu yang akan dijadikan museum itu yakni gedung Bobakidan yang terletak di Kelurahan Kotobangon, Kecamatan Kotamobagu Timur,” kata Adati kepada para pewarta saat menghadiri program kegiatan penyuluhan sosialiasi prodak hukum Ranperda tentang RIPPDA di Restauran Lembah Bening, Senin (19/8) kemarin.

Hanya saja kata Adati, dengan kondisi gedung seperti saat ini, tentu masih perlu untuk direhab total. Karena, kondisi struktur di lantai dua gedung itu tidak bisa lagi direnovasi tapi harus direhap total.

“Tapi kalaupun dibangun, sesuai gambar itu tidak akan meningalkan bantuk aslinya, tapi diperlebar sedikit,” jelasnya.

Sementara itu ditanya soal kapan pembangunan gedung ini akan dimulai, Adati mengatakan pihaknya masih menunggu pembahasan dengan Tim Anggaran. “Rencananya akan kita usulkan pada tahun 2021 atau 2022 tahun mendatang,” katanya.

Artikulli paraprakDinas Pariwisata Kotamobagu Sosialisasi Ranperda Tentang RIPPDA
Artikulli tjetërTambang Emas Potolo Tak Berizin, Minta Dihentikan Ini Tanggapan Kapolres Kotamobagu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.