Beranda Ekonomi & Bisnis Usaha Kacang Shanghai Masih Menjanjikan

Usaha Kacang Shanghai Masih Menjanjikan

9
0

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Menjalankan usaha seperti makanan ringan memang sangat menguntungkan. Hal ini dilihat dari faktor banyaknya masyarakat yang menyukai makanan ringan.

Selain itu juga menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap pengusaha makanan ringan.

Seperti Kacang Sanghai atau Kacang Telur, makanan ringan yang satu ini memiliki rasa yang gurih dan sangat nikmat bila dijadikan cemilan.

Rufina Paedong, warga Kelurahan Biga Kecamatan Kotamobagu Utara, adalah salah satu pemilik industri rumahan Kacang Sanghai yang diberi nama Kacang Sanghai Cap Bunga Rose.

Dari cerita pensiunan guru ini, saat ditemui dirumah, awal dirinya membuat Kacang Sanghai, hanya untuk di jual di kantin sekolah tempat ia mengajar tahun 2016 lalu.

Seiring waktu berjalan, dirinya tertarik untuk memasarkan Kacang Sanghai buatannya itu di warung – waring dan supermarket, karena mulai berdatangnya pesanan dari warga.

Dan Kacang Sanghai olahannya pun laris manis, bahkan kini sudah dijual di beberapa supermarket di Kotamobagu bahkan ia sudah mendapatkan pesanan dari supermarket yang ada di Amurang Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

“Kacang Sanghai Cap Bunga Rose ini sudah dijual di supermarket Amurang,” kata Rufina.

Rufina juga mengatakan dalam sehari dirinya memproduksi Kacang Sanghai sampai 20 kilogram.

“Jika menjelang Natal dan Lebaran permintaan mencapai dua hingga tiga kali lipat. Keuntungan sampai 50 persen,” ungkapnya.

Kacang Sanghai Cap Bunga Rose ini dihargai, kemasan 1/4 kilogram Rp12.500, 1/2 kilogram Rp25.000.

Rufina juga mengatakan, tahun 2017 lalu industri rumahannya mendapatkam bantuan mesin pres kemasan dari Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu lewat Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dispernaker) Kota Kotamobagu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.