Beranda Ekonomi & Bisnis Sambel “Mam Tien” Siap Goyang Lidah Warga Kotamobagu

Sambel “Mam Tien” Siap Goyang Lidah Warga Kotamobagu

33
0

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Membuat bumbu dapur terutama cabe untuk dipasangkan dengan beragam masakan sudah menjadi kebiasaan dalam rumah. Namun, jika tak mau repot mengulek dan menginginkan cabe yang siap saji, maka hal ini sudah tersedia di wilayah Kota Kotamobagu. Sebut saja sambel botol dari “Garasi Sambel Mam Tien” mulai dikenal masyarakat.

Meski terbilang baru, namun “Garasi Sambel Mam Tien” terus menyajikan bumbu sambel yang terenak. Inilah yang digeluti Lekris Laurika selaku owner yang tak kalah ide membuka usaha ini ditengah Pandemi Covid-19 dimana ekonomi yang serba sulit.

“Ide ini tercetus pertama kali di Jawa Timur, tepatnya di Blitar, melihat ditengah situasi ini daya konsumerisme rakyat meningkat, maka ide ini pun tergagas,” ujar Lekris.

Ia pun bercerita hingga produknya ini dinamakan “Mam Tien” ternyata diambil dari nama Ibunya, yaitu Christine Damping. Dirinya juga menyajikan 4 macam rasa yang siap menggoyang lidah masyarakat. Diantaranya, Sambel Ikan Cakalang, Sambel Ikan Roa, Sambel Ikan Teri, dan Sambel Ikan Cumi.

Sementara, dalam mengembangkan usahanya, Lekris mengungkapkan dirinya hanya menyediakan modal awal sebesar Rp. 400.000, dengan botol dan stiker dibawa langsung dari Jawa.

“Promosi pertama produk ini lewat Facebook dengan cara menandai beberapa teman, kemudian juga lewat WhatsApp (WA) secara pribadi dan status WA, kemudian disusul pada tanggal 12 Oktober kemarin membuka akun Instagram @garasisambelmamtien,” jelas Lekris.

Ia pun berniat mengembangkan usahanya dengan cara eksport ke luar daerah.

“Saat ini sudah ada rencana ekspansi ke Jawa Timur khususnya daerah Blitar, Malang, lalu di DIY, Jakarta, Bekasi, dan beberapa waktu lalu sudah ada orderan dari Manado dan Jakarta Timur.” tutup Lekris.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.