Jual Bakso Tusuk Tono Meraup Untung 13 Juta Perminggu

37 Viewed Redaksi 0 respond

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Sajian makanan bakso ternyata banyak varianya, tak anyal ketika mendengar kata bakso pikiran kita langsung tertuju pada sebuah makanan yang berkuah yang dilengkapi Mie beserta sayur dan disajikan dalam sebuah mangkok serta dilengkapi potongan-potongan daging sapi yang telah dihaluskan.

Namun kali ini bakso yang disajikan oleh Mas Tono, warga Jawa Timur yang tinggal di Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat, sedikit berbeda karena bakso buatanya ditusuk dalam sebatang lidi yang telah dihaluskan, lalu dijual dengan harga Rp.1000 pertusuk.

Bakso tusuk ini pun ada yang digoreng dan direbus, setelah itu disediakan bumbu celupan dua jenis yang terbuat dari adonan kacang dan gula merah, serta adonan dari sous tomat. Tinggal selera kita yang akan memilihnya.

Mas Tono, dalam sehari mampu membuat 200 tusuk yang siap dijual menggunakan sepeda motor dan berkeliling kampung. Ia pun mampu meraup 2 juta sehari. Sementara bakso yang dibuatnya itu terbuat dari sekilo daging sapi seharga 100 ribu rupiah, dan 5 kilo tepung terigu seharga 45 ribu rupiah.

“Saya setiap hari bisa mendapatkan untung sebanyak Rp.1.865.000. saya keliling dari jam 4 sore hingga jam 8 malam. Lumayan untungnya bisa buat menghidupkan keluarga saya serta bisa menyekolahkan anak saya,” kata Mas Tono, Selasa (10/03/2020) siang tadi.

Dengan usaha yang sederhana ini Mas Tono mampu meraup Rp.13.055.000 dalam seminggu. Bahkan usaha ini terbilang cukup menggiurkan jika digeluti oleh ahlinya.

Don't miss the stories follow KOTAMOBAGUONLINE.COM and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Tatong Isyaratkan Ada Rolling Jabatan Tahap II

Pemkot Umumkan Pemenang Tender Proyek Lanjutan MABM

Related posts
Your comment?
Leave a Reply