Beranda Ekonomi & Bisnis Ingin Kayu Bakar Untuk Dapur Disini Tempatnya

Ingin Kayu Bakar Untuk Dapur Disini Tempatnya

27
0

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Peluang usaha penjualan kayu bakar untuk kebutuhan dapur, masih menjadi kebutuhan masyarakat saat ini, apalagi yang masih menggunakan tungku untuk memasak.

Usaha inilah yang digeluti Iyal Mokoginta (51) warga Desa Bilalang Satu. Jika kita melintas di area jalan menuju perkebunan warga Desa Bilalang Satu, maka kita akan melihat pemandangan kayu balok yang tersusun dengan rapih siap untuk diangkut dan dijual.

Kayu-kayu bakar ini pun dibelah menjadi bagian-bagian dengan menggunakan mesin motor Senso. Cukup lama Iyal membuka usahanya ini sekitar 3 tahun bersama dengan istrinya.

Untuk kayu-kayu ini sengaja ia beli dari masyarakat dan dioleh menjadi potongan-potongan kecil dan kemudian diikat serta dijual ke pasar dengan harga Rp.3500, bahkan dalam seminggu ia mampu menjual 100 ikat kayu kering siap di gunakan di dapur.

Tak itu saja, untuk pemesan kayu yang biasanya digunakan dalam kegiatan hajatan pesta perkawinan dirinya menjual dengan 1 kali muatan di mobil pick up seharga Rp200.000 sudah termasuk jasa angkutan.

Bahkan, usaha ini juga Iyal sudah ada pelangan tetap, seperti permintaan dari pabrik tahu, pabrik tempe, dan juga di pasar.

Jika ada masyarakat yang berminat dan memesan bisa menghubungi nomor kontak pribadi Iyal Mokoginta 085327668908.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.