Beranda Ekonomi & Bisnis Bisnis Ikan Segar Sangat Menjanjikan

Bisnis Ikan Segar Sangat Menjanjikan

8
0

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Peluang bisnis ikan segar yang digeluti Yusuf Warga Kecamatan Kotamobagu Barat, cukup menjanjikan. Untuk mendapatkan ikan yang fresh, dirinya harus bangun pagi dini hari sekitar pukul 04;00 WITA dengan membelinya langsung ke tukang Ikan yang dibawa dari Daerah Lolak. Setelah itu Yusuf membawanya sebanyak Satu Kas untuk dijual ke pasar 23 Maret.

“Biasanya ikan yang saya bawa Ikan Oci dan Malalugis, saya Beli seharga Rp.1 Juta 500 ribu, dan saya menjualnya jika semuanya laku maka saya mendapatkan 2,4 juta rupiah,” jelas Yusuf.

Dengan usaha inilah Yusuf dapat menyekolahkan anaknya dan memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Perhari ia mampu mendulang keuntungan sebesar 1 juta rupiah.

“Lumayan untuk kebutuhan hari-hari saya beserta keluarga,” terangnya.

Kadangkala dirinya juga mengambil ikan dengan sistim dijual terlebih dahulu, jika semuanya telah habis terjual maka disetornya uang harga perkas ikan tersebut.

“Biasanya seperti itu, ambil dulu barangnya dan saya jual, setelah laku baru saya membayarnya ke Bos Ikan,” ungkapnya.

Menggeluti usaha jual ikan sangat menjanjikan, terbukti hampir seluruh para pengusaha ikan dapat membangun rumah yang megah dan memiliki sejumlah kendaraan pribadi dan kendaraan untuk usaha.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.