Pemkab Boltim Bakal Polisikan Rita Lamusu, Ini Penyebabnya

35 Viewed Kotamobagu Online 0 respond

BOLTIM – Bupati Boltim Sehan Landjar menuding kalau mantan anggota DPRD Provinsi sulut Rita Lamusu telah menyebarkan fitnah di media sosial lewat postingan akun Facebooknya.

Bupati menyebutkan bahwa postingan Rita Lamusu yang menyebutkan bahwa 'data statistik Boltim itu urutan ke dua termiskin di Sulawesi Utara' adalah tidak benar adanya.

.” Posingan Itu ngawur bahkan bernuansa fitnah dan akan dilaporkan ke pihak berwajib untuk diproses hukum,” tegas Bupati Boltim.

Imenurutnya, bahwa data objektif Badan Pusat Statistik (BPS) dari tahun ke kahun angka kemiskinan di Boltim itu sampai dengan tahun 2018 ada pada angka 6,03%. Artinya angka terendah dari 11 Kabupaten se-Sulut.

"Jadi sengan data ini dapat disimpulkan, status Rita Lamusu bentuk pembohongan publik terutama terhadap masyarakat Boltim." Tandas Bupati.

Iapun menegaskan, Pemerintah Kabupaten  Boltim, akan membawa masalah ini ke ranah hukum.

Selain itu, Pemkab akan minta pembuktian atas apa disampaikan Rita Lamusu, karena berita itu bagian dari fitnah dan kebohongan nyata.

 “ Insya Allah selambatnya besok Pemda Boltim akan melapor saudari Rita Lamusu ke Polres berkaitan fitnah/kebohongan tentang angka kemiskinan Boltim lewat Medsos. Hal ini jelas sangat merugikan Pemda, dan terutama saya sebagai Bupati merasa telah di fitnah karena dengan sengaja saudara Rita Lamusu menyebarkan berita tentang angka kemiskinan dengab tujuan melecehkan kinerja Pemda Boltim,” ungkapnya.

Apa disampaikan Saudari Rita Lamusu adalah berita bohong/Hoaks, tentu sangat merugikan nama baik Pemda. Tentunya hal ini kami anggap penting untuk di seriusi, karena yang menyampaikan adalah seseorang pernah menjadi Anggota DPRD Boltim 2009-2014 dan Anggota DPRD Sulut dapil Bolaang Mongondow Raya (BMR) 2014-2019.

“Saya kuatir jangan hanya kekecewaan terhadap rakyat Boltim tidak lagi memberi dukungan saat Pileg 2019, kemudian menyudutkan rakyat Boltim sebahagian besar miskin. Saya yakin rakyat Boltim tidak mau di katakan miskin,” tegas Sehan berulang kali.

Terpisah, Rita Lamusu, via telepon membenarkan postingan di akun resmi facebook miliknya. Mantan DPRD Boltim dan DPR Provinsi ini, menjelaskan bahwa data statistik dia dapat dari Badan Pusat Statistik (BPS), benar bahwa tingkat kemiskinan di Bolaang Mongondow Timur (Boltim) adalah ke dua. Dengan data itu menunjukan ekonominya ke 14

Don't miss the stories follow KOTAMOBAGUONLINE.COM and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Pilkada Boltim, Ini Delapan Kandidat Yang Diundang Partai Golkar

Sony Warokah Resmi Jabat Sekda Definitif Boltim

Related posts
Your comment?
Leave a Reply