KPU Boltim Launching Pilkada Serentak 2020

15 Viewed Kotamobagu Online 0 respond

Kotamobaguonline.com BOLTIM– Komisi Pilihan Umum Daerah (KPUD) Bolaang Mongondow Timur (Boltim)  melaunching Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Bupati dan Wakil Bupati pada 23 Sebtember mendatang.yang digelar di lapangan Pondabo Tutuyan, Selasa 18/2/2020.

Hadir dalam acara tersebut, Komisioner KPU RI, Ketua KPU Provinsi Sulut Ardiles Mewoh bersama para Komisioner KPU Provinsi Sulut, para Ketua KPU dan Komisioner kabupaten/kota se-Sulut, Bawaslu Boltim, Asisten I Pemkab Boltim Priamos, Kaban Kesbangpol Boltim Udel Simbala, tokoh agama, tokoh masyarakat, Ormas,LSM hingga kaum milenial sebagai pemilih pemula.

Acara itu diawali dengan pembacaan puisi oleh Ketua KPU Boltim, Jamal Irot yang begitu indah. Membuat para undangan dan msyarakat dibuat terhanyut.

Sekretaris KPU Boltim Arfan Palima mengatakan, tujuan kegiatan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat arti pentingnya pilkada, sosialisasi tahapan, program dan jadwal pilkada serentak 2020.

“Melalui launching Pilkada diharapkan masyarakat memahami pentingnya pelaksanaan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah sehingga diharapkan masyarakat berpartisipasi mensukseskan Pilkada Boltim 2020,” ujar Arfan.

Komisioner KPU RI Ilham Saputra mengatakan, KPU akan melaunching semua tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati meskipum sebelumnya tahapan-tahapan sudah dilaksanakan.

” Saat ini kita akan melaunching semua tahapan pemilihan bupati, mulai dari rekrutmen badan edhoc, rekrut pps,” ucapnya.

Menurutnya, pada prinsipnya Pilkada 2020 merupakan Pilkada serentak terakhir.

“Sebelumnya kita melaksanakan pada tahun 2015, 2017, 2018 dan 2020. Ini rangkaian pilkada yang diatur dalam uu Pilkada,” ujarnya.

Lamjutnya, pihaknya dalam hal ini KPU siap melaksanakan tahapan demi tahapan pilkada yang harus disuport oleh pihak masyatakat, forkompinda hingga bawaslu.

“Kami tidak bisa bekerja sendiri kalau tidak dibantu oleh pihak terkait dalam pelaksanaan Pilkada,” ujarnya.

Ia pun menambahkan, bahwasanya dalam pelaksanaan Pilkada, KPU terbuka dalam semua tahapan Pilkada.

” Kami terbuka dalam tahapan Pilkada, baik tahapan hingga anggaran kami akan selalu terbuka,” ujarnya.

Menurutnya, selama ini penyelenggaraan Pilkada selama ini sudah berjalan dengan baik, meski awalnya pada tahun 2015 sedikit masalah, kemudian tahun 2017 tak ada masalah hingga pada tahun 2018.

“Nah sekarang kita melaksanakan di 270 daerah. Silakan masyarakat pilih pemimpin yang punya visi dan misi yang baik dan pilih pemimpin yang punya latar belakang yang baik,” ucapnya.

Ia pun mengajak, masyarakat untuk ikut mengawasi pelalsanaan Pilkada serentak 2020.

“Masyarakat bisa melaporkan apabila ada pelanggaran dari paslon dan penyelengaraan pemilu,” ucapnya.

Acara puncak dari KPU Bolaang Mongondow Timur (Boltim) langsung memper kenalkan, maskot Pilkada dari KPU Boltim. “Si Bolang dan Si Awang,

Dimana makna dari maskot itu yakni, Bolang dan Awang adalah satu kesatuan kata dari bahasa Mongondow yaitu Bulangawang atau Cengkeh yang di kreasikan menjadi (Bolang dan Awang) dipilih maskot ini agar terdengar akrab ditelinga dan selalu diingat oleh masyarakat Boltim.

Don't miss the stories follow KOTAMOBAGUONLINE.COM and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

KPU Boltim Sesalkan Bacalon Perseorangan Tak Hadir Di Simulasi

Boltim Dikunjungi BPK RI Perwakilan Sulut

Related posts
Your comment?
Leave a Reply