Golkar Boltim Buka Penjaringan Cabup dan Cawabup 2020

69 Viewed Kotamobagu Online 0 respond

Kotamobaguonline.com BOLTIM – Partai Golkar membuka penjaringan cagub dan cawagub Kabupaten Boltim yang akan diusung pada 2020 mendatang.

” Nobèmber tanggal 12 ini mulai akan membuka penjaringan cabup dan cawabup yang akan kita dukung di Pilkada 2020 mendatang. Penjaringan ini, akan diakukan terbuka baik untuk kader maupun nonkader,” kata Ketua fraksi Golkar, Suradi Simbala SH, Kamis (7/11/2019).

Namun Ia mengatakan, Partai Golkar tetap akan memprioritaskan kader untuk diusung di Pilbup 2020 mendatang. Sebab, kader Golkar di Boltim, masih ada yang layak diusung menjadi bakal calon.

Salah satu kader Golkar seperti Sumardiah Modeong juga Ketua DPD Golkar Boltim, yang hingga kini telah menyatakan akan maju.

Meskipun demikian Golkat tetap membuka penjaringan yang akan diusung di Pilkada tahun depan. Hal ini dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada kader dan nonkader untuk bertarung dalam memperebutkan kursi Golkar.

” Yang pasti bagi siapa yang ingin mendaftar bisa langsung memasukan berkas di sekretariat golkar Boltim,” tuturnya.

Dalam panjaringan ini golkar membutuhkan minimal lima makaimal 10 kandidat, kemudian akan dibawah ke DPP. Selanjutnya akan disurvei dilapangan.

Diketahui Golkar Boltim membutuhkan tambahan satu kursi lagi agar bisa mengusung satu paslon cabup dan cawabub di Pilgub 2020 mendatang. Untuk mendapatkan tambahan kursi tersebut, Golkar akan melakukan koalisi dengan parpol lain.

Sejauh ini, kata Suradi pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan berapa parpol untuk membangun koalisi di Pilbub Boltim 2020 mendatang.

” Ada sejumlah parpol sudah kita komunikasikan untuk berkoalisi di Pilbub 2020. Kita harapkan komunikasi yang kita lakukan berhasil;” ujarnya.

Sekarang ini kita masih mempersiapkan tim seleksi untuk penjaringan cabup dan cawabup Boltim.

Don't miss the stories follow KOTAMOBAGUONLINE.COM and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Bupati Boltim Buka Sosialisasi Tentang Pengadaan Barang Dan Jasa

Bawaslu Boltim Dapat Dana Hibah 6,4 M

Related posts
Your comment?
Leave a Reply